Kepergok Mencuri Honda Beat, Mantan Napi Kasus Pencurian Dinamo Babak Belur Dihajar

Lentera24.com | DELI SERDANG -- Marwansah (42) warga Dusun XIII Desa Pulo Gambar Kecamatan Serbajadi Kabupaten Serdang Bedagai memang tergolong pria yang tak ada tobatnya. Pernah dihukum penjara selama lima bulan kasus pencurian dinamo pada tahun 2001 lalu tak membuat ayah enam anak ini insaf. Pria yang tak memiliki pekerjaan menetap inipun kembali masuk bui. Namun sebelum diamankan ke Polsek Beringiin, Marwansah babak belur dihajar massa akibat mencuri sepedamotor di Dusun Blora Desa Sidodadii Ramunia Kecamatan Beriingin Kabupaten Deli Serdang, Selasa (19/6/2018) sekira pukul 10.10 Wib.


Informasii Dihimpun, sebelumnya Marwansah berboncengan dengan Budi temannya warga Suka Raja Kabupaten Serdang Bedagai dengan mengendarai sepedamotor Suzuki Smash milik uwaknya Budi. Kedua pria ini berangkat dari rumah dan berkeliling diseputaran Kecamatan Beringin. Saat melintas rumah korban Agus (27) di Dusun Juli Desa Beringin Kecamatan Beringin, Marwansah dan temannya melihat sepedamotor Honda Beat warna Putih BK 3893 XAK parkir disamping rumah korban. Melihat kunci menempel pada stang, Marwansah turun dan mendekati sepedamootor milik korban. Tanpa buang waktu Marwansah langsung mencuri sepedamotor korban dan melarikannya. Namun aksinya kepergok sama Budi dan langsung berteriak maling.

Meski diteriaki maling Marwansah tak pedulii dan tetap kabur mengendarai sepedamotor korban. Namun korban tak tinggal diam. Dengan mengendarais epedamotoor Honda Beat warna Hitam, Budi mengejar Marwansah sambil meneriaki maling. Tiba dilokasi kejadian, teriakan Budii menyita perhatiaan Jamian (45) warga sekitar yang ketika itu berada disawah. Jamian pun naik ke tepi jalan membantu Budi. Upaya Buaadi untuk mengehntikan Marwansah berhasil. Budi menendang Marwansah hingga keduanya terjatuh.

Pergulatan pun tak terelakkan lagi. Budi berupaya melumpuhkan Marwansah. Sedangkan Marwansah berupaya mempertahankans epedamotor Budi yang diicurinya. Bahkan untuk membuat ciut nyali korban Budi, Marwansah mengancam Budi dengan sangkur. Namun ancaman Marwanssah sia-sia karena massa yang mendengar teriakan Budi langsung berdatangan dan menghajar Marwansah hingga babak belur. Tak berapa lama personil Polsek Beringiiin turun kelokasi dan mengamankan Marwansah berikut barang bukti sepedamotor yang dicuri Marwansah. Selain itu sebilah sangkur juga turut diamankan. Kepada sejumlah wartawan, Marwansah mengaku sudah merencanakan untuk mencuri sepedamotor sehari sebelumnya dan jika berhasil sepedamotor korban akan digunakannya sendiri.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Beringin Iptu Arlin Harahap SH membenarkan kejadian itu dan pihaknya masih melakukan pemeriksaan guna pengembangan. [] L24-011 (kbn)
Diberdayakan oleh Blogger.