Kejutan, Jerman Kalah dari Korsel, Ozil Frustasi

Lentera24.com | SPORTS -- Para punggawa timnas Jerman tampaknya cukup frustrasi dengan hasil yang mereka raih dari laga kontra Korea Selatan hari Rabu (28/6) kemarin. Bahkan sang playmaker, Mesut Ozil, harus berseteru dengan fans Die Panzer usai pertandingan.

Foto : Bola.net
Jerman dipastikan tersingkir dari pagelaran Piala Dunia setelah menelan kekalahan atas Korea Selatan 0-2. Dua gol wakil benua Asia itu tercipta pada menit-menit akhir melalui aksi Kim Young-gwon dan Son Heung-min.

Tersingkirnya skuat asuhan Joachim Loew tersebut tentunya menjadi kejutan banyak pihak. Sebab, mereka didapuk sebagai kandidat pemenang dan juga datang ke Rusia dengan status sebagai juara bertahan.

Salah satu pemain Jerman, Mesut Ozil, kembali menjadi sasaran kritikan banyak pihak menyusul permainannya dalam laga itu. Punggawa Arsenal itu memang cukup banyak mendapatkan sorotan tajam belakangan ini, baik di level klub maupun timnas.

Seolah api yang tersiram bensin, kekalahan di laga ini menyulut kemarahan dari para penggemarnya. Dan karena penampilannya, Ozil pun menjadi sasaran amarah para pemain Die Panzer yang sedang jalan menuju ruang ganti usai laga.

Seolah tak terima, pria berumur 29 tahun tersebut lalu membalas perlakuan para penggemar terhadapnya. Pemandangan adu mulut dari kedua belah pihak pun tersaji, dan beberapa staf Jerman serta pihak keamanan berusaha untuk melerai.

Pemandangan Ozil yang frustrasi tidak terlihat hanya sekali itu saja. Eks pemain Real Madrid itu juga sempat menampakkan kekecewaannya dengan melempar gelarnya di lapangan, saat pertandingan dinyatakan berakhir.

Kekalahan ini membuat Jerman harus menyelesaikan kiprahnya di Rusia dengan status juru kunci. Manuel Neuer dkk hanya mampu mengoleksi tiga angka dari kemenangan 2-1 atas Swedia beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, Swedia dan Meksiko menjadi perwakilan dari grup F di babak 16 besar nanti. Kedua tim juga saling berhadapan di waktu yang sama, dan Swedia keluar sebagai pemenang berkat tiga gol dari Ludwig Augustinsson, Andreas Granqvist, dan gol bunuh diri Edson Alvarez. [] BOLA.NET

Diberdayakan oleh Blogger.