HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kecamatan Mesjid Raya jadi Tuan Rumah MTQ ke 34 Aceh Besar

Lentera 24.com | ACEH BESAR -- Kecamatan Mesjid Raya akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 Tingkat ...

Lentera24.com | ACEH BESAR -- Kecamatan Mesjid Raya akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 Tingkat Kabupaten Aceh Besar tahun 2018.


"MTQ tingkat kabupaten yang akan dipusatkan di Lapangan Gampong Neuhen Kecamatan Mesjid Raya ini akan dibuka langsung nantinya oleh Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali", kata Plt Kadis Syariat Islam Aceh Besar, Carbaini SAg, di sela-sela meninjau persiapan pembangunan panggung utama, Minggu (24/6/2018)

Ia menyebut kegiatan tersebut akan diikuti 858 qari dan qariah serta 158 offisial dari 23 kecamatan di Aceh Besar yang akan berlangsung 30 Juni sampai 8 Juli 2018, dengan pemondokan kafilah di Gampong Neuhen dan Lamnga.

Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat untuk menghadiri dan menyukseskan kegiatan keagamaan tersebut serta penyelenggaraan syariat Islam di Aceh Besar", kata Carbaini yang turut didampingi Camat Mesjid Raya, Al Mubarak Akbar SSTP MM.

Ia mengatakan kegiatan dua tahunan tersebut, akan memperlombakan sejumlah cabang di antaranya Tilawah, Tartil Quran, Fahmil Quran, Khattil Quran dan Syarhil Quran serta Musabaqah Makalah Al Quran (MMQ). "Insya Allah, qari dan qariah dari 23 kecamatan di Aceh Besar akan tampil maksimal di MTQ 2018", demikian Carbaini.

Camat Mesjid Raya, Al Mubarak Akbar SSTP MM menambahkan, saat ini pihaknya sudah mulai mempersiapkan segala keperluan demi suksesnya MTQ tingkat Kabupaten Aceh Besar. Baik itu persiapan fisik maupun non fisik. "Panggung utama sudah mulai dikerjakan, dan pemondokan kafillah digunakan rumah-rumah warga. Insya saat pembukaan semua udah siap", katanya. [] L24-012 (M. Amin)