HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Hasil Pertandingan Jepang vs Senegal: Skor 2-2

Lentera 24.com | SPORTS -- Pertandingan matchday kedua Grup H Piala Dunia 2018 mempertemukan Jepang melawan Senegal. Pertandingan ini dilan...

Lentera24.com | SPORTS -- Pertandingan matchday kedua Grup H Piala Dunia 2018 mempertemukan Jepang melawan Senegal. Pertandingan ini dilangsungkan di Central Stadium, Yekaterinburg pada hari Minggu (24/06).

Foto : Bola.net
Dua tim ini berada di puncak klasemen sementara Grup H setelah sama-sama meraih kemenangan 2-1 pada matchday pertama. Jepang menang melawan Kolombia sementara Portugal mengalahkan Polandia.

Dalam laga yang berlangsung menarik ini, Senegal unggul lebih dulu lewat Sadio Mane pada menit ke-11. Jepang kemudian menyamakan kedudukan lewat Takashi Inui pada menit ke-34. Senegal kembali unggul lewat gol Moussa Wague pada menit ke-71 tapi jepang kembali menyamakan kedudukan melalui Keisuke Honda tujuh menit berselang. Laga pun ditutup dengan skor 2-2. 

Babak Pertama

Dari awal, pertandingan ini berlangsung seru dan terbuka. Kedua tim sama-sama mencoba menyerang setiap kali menguasai bola.  Senegal menunjukkan agresivitas tinggi pada awal laga, menekan Jepang ke area pertahanan mereka sendiri.

Jepang seperti tidak siap menghadapi gebrakan awal Senegal ini. Pada menit ke-11, Senegal bisa unggul setelah memanfaatkan kesalahan pada pemain Jepang di pertahanan.

Kesalahan lini belakang Jepang dalam membuang bola membuat Sabaly bisa melepas tembakan dari sisi kiri. Tembakan Sabaly bisa ditepis oleh Kawashima tetapi bola lepas bisa disambar oleh Sadio Mane untuk mencetak gol dari jarak dekat. Senegal unggul 1-0.

Jepang seperti tersentak oleh gol itu. Mereka mulai lebih rajin membangun serangan demi bisa mengejar ketertinggalan dari sang lawan. Upaya Jepang ini membuahkan hasil pada menit ke-34.

Yuto Nagatomo mengejar umpan jauh dan mampu menguasai bola dan kemudian memberikannya kepada Inui. Dengan tenang, Inui melepas tembakan yang bersarang di tiang jauh gawang Khadim N'Diaye. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Babak Kedua

Pada babak kedua, intensitas serangan sedikit mengalami penurunan. Kedua tim lebih banyak mencoba untuk tidak melakukan kesalahan dan menyerang dengan sangat berhati-hati.

Takahsi Inui sempat menghajar mistar gawang dengan tembakan melengkung indahnya. Tapi Senegal lah yang mampu kembali unggul pada babak ini, tepatnya pada menit ke-71.

Sabaly kembali menjadi kreator gol Senegal kali ini. Setelah menunjukkan trik dalam menguasai bola di kotak penalti, Sabaly mengirim umpan ke depan gawang. M'Baye Niang membelokkan bola yang kemudian disambut dengan tembakan first time keras Moussa Wague. Senegal 2, Jepang 1.

Keunggulan Senegal tak bertahan lama. Kali ini lini belakang Senegal yang melakukan kesalahan komunikasi. Bola umpan silang yang harusnya bisa dengan mudah diantisipasi malah lepas. Bola dikejar Inui dan kemudian diberikan kepada pemain pengganti, Keisuke Honda. menghadapi gawang yang sudah kosong, Honda tanpa kesulitan menyamakan kedudukan.

Susunan Pemain

Hasil imbang ini tak mengubah posisi kedua tim di puncak Grup H. Apa pun yang terjadi di laga Polandia melawan Kolombia nanti, masih bisa dipastikan bahwa Jepang dan Senegal masih akan menguasai klasemen di matchday kedua ini.

Susunan pemain Jepang: Eiji Kawashima; Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Gen Shoji, Yuto Nagatomo; Gaku Shibasaki, Makoto Hasebe; Genki Haraguchi, Shinji Kagawa, Takashi Inui; Yuya Osako.

Susunan pemain Senegal: Khadim N’Diaye; Moussa Wague, Kalidou Koulibaly, Salif Sane, Youssouf Sabaly; Idrissa Gueye; Ismaila Sarr, Alfred N’Diaye, Badou Ndiaye, Sadio Mane; M’Baye Niang. [] BOLA.NET