Hari Pertama Kerja, Pemko Subulussalam Gelar Halal Bi Halal

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Hari pertama kerja pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1439 H, jajaran Pemko Subulussalam gelar halal bi halal di halaman aula pendopo wali kota, Kamis (21/6).

Foto: Ilustrasi
Selain jajaran pejabat eselon II, III, IV, Aparatur Sipil Negara (ASN), para tenaga honorer dan kepala desa, hadir unsur pengurus Badan Permusyawaratan Kampong (BPK) se-Kota Subulussalam. Sekda, H. Damhuri, SP, MM dan istri, Hj. Cut Adawiyah, turut hadir di sana

Dalam tausiyahnya, Ust. H. Qaharudin Kombih, S.Ag unsur Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh menegaskan, berlalu ramadhan ada di antara manusia yang meraih keberuntungan, dan demikian sebaliknya, tergantung kepada sampai sejauhmana mampu memanfaatkan dan mengisi momentum ramadhan sesuai ketentuan yang digariskan di dalam alquran. 

Lalu dalam momen idul fitri, silaturahmi, saling memaafkan harusnya dilakukan dengan penuh keikhlasan lahir dan bathin.

Wali Kota Subulussalam, H. Merah Sakti, SH mengawali sambutan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H, sembari memohon maaf lahir dan batin kepada segenap undangan.

Sebutkan sejumlah pembangunan sarana dan prasarana di daerah ini yang telah banyak dilakukan, seperti RDUD, pasar modern, pasar mingguan, jalan dan jembatan yang merupakan wujud dan tanggungjawab pimpinan daerah kepada rakyat, para ASN dan tenaga honorer khususnya diakui sebagai bagian dari tanggungjawab itu. 

Para ASN diingatkan tidak terlalu banyak santai atau berleha-leha, namun idealnya harus mampu menunjukkan kinerja. Para kepala desa diingatkan tidak coba-coba meyelewengkan dana desa.

Soal pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam, 27 Juni 2018 yang tinggal menghitung hari, semua pihak diminta menjaga suasana yang aman dan damai. "Siapapun yang terpilih, harus kita hargai dan hormati," tegas Sakti. [] L24-Khairul 
Diberdayakan oleh Blogger.