Gubernur akan Hadiahi Rp 100 Juta Bagi yang Beri Informasi Pelaku Pembunuhan Gajah di Aceh Timur

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf akan menghadiahi Rp 100 juta bagi siapapun yang bisa memberi informasi pelaku pembunuhan gajah jinak bernama Bunta di Conservation Respon Unit (CRU) Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur.

Foto : Serambi
Informasi itu disampaikan oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melalui akun facebooknya, Rabu (13/6/2018) sekira pukul 07.30 WIB.

Sebelumnya, Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh juga mengumumkan hal yang sama.

BKSDA akan memberi Rp 10 juta bagi siapapun yang bisa memberi informasi akurat tentang pelaku pembunuhan gajah tersebut.

Irwandi Yusuf dalam statusnya mengatakan, hadiah Rp 100 juta itu diberikan langsung atas nama Gubernur Aceh.

"Hadiah Rp 100 juta dari Gubernur Aceh bagi yang dapat memberikan informasi akurat yang dapat mengarahkan aparat penegak hukum untuk menangkap pelaku pembunuhan gajah jinak yang bernama Bunta di Aceh Timur," tulis Irwandi.

Bagi yang ingin memberikan info akurat tentang itu, Irwandi mepersilakan untuk mengirim informasi dimaksud ke email pribadinya; albiruny@gmail.com.

"Kerahasiaan dijamin oleh gubernur," tulisnya.

"Kepada pelaku diharapkan segera menyerahkan diri kepada yang berwenang atau akan ditangkap dengan risiko yang tidak dapat diperkirakan," tutup Irwandi dalam status tersebut.

Hingga pukul 09.23 WIB status Irwandi Yusuf tersebut mendapat 345 like, 209 komentar, dan 75 kali dibagikan.

Sebagaimana diketahui, Bunta, gajah jinak di CRU Serbajadi mati dengan kondisi mengenaskan di kawasan Conservation Respon Unit (CRU) di Dusun Jamur Batang, Gampong Bunin, Kecamatan Serbajadi, Aceh Timur, Sabtu (9/6/2018) pagi pukul 08.00 WIB.

Bagian pipi sebelah kiri Bunta terdapat luka bekas bacokan dan gading sebelah kirinya hilang.

Luka menganga yang diduga bekas bacokan itupun diduga sebagai upaya paksa dilakukan pelaku untuk mengambil gading Bunta. [] SERAMBI

Diberdayakan oleh Blogger.