DPC Hanura Aceh Timur Buka Puasa Bersama Wartawan dan Kader Partai

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Aceh Timur menggelar acara buka puasa bersama wartawan dan kader Partai se-Aceh Timur, di Sahabat Kupi, Idi Rayeuk, minggu (10/6/2018).


Ketua DPC Hanura Aceh Timur, Ismail Abda mengatakan, buka puasa bersama ini merupakan program atau kegiatan partai untuk menguatkan silaturrahmi antara Pengurus partai, kader, Bacaleg dan insan Pers.

Menurut Ismail Abda, selama ini hubungan partai dengan rekan wartawan sudah terjalin dengan baik, dan dengan adanya kebersamaan berbuka puasa diharapkan hubungan kemitraan dapat terjalin lebih baik lagi.

Dikatakan, wartawan adalah orang yang berprofesi mencari, mengumpulkan, mengolah dan mempublikasi dalam bentuk pemberitaan, sehingga mempunya fungsi kontrol sosial terhadap Partai politik.

"Kalau ada kader hanura melakukan pelanggaran hukum, misalnya tertangkap polisi karena pakai sabu atau n@rkoba, itu juga harus diberitakan, jangan karena sudah bermitra lalu tidak ada beritanya". Pinta Ismail Abda yang juga wartawan senior ini.

Untuk itu, dalam penjaringan Bacaleg Hanura Aceh Timur berencana akan melakukan tes urin dan uji kelayakan sebagai wakil rakyat sebelum didaftarkan ke KPU. 


Kepada para pengurus PAC disetiap kecamatan Ismail meminta agar dapat mengontrol atau menginvestigasi latar belakang Bacalaeg dan kegiatan selama ini. 

"kita tidak mau Partai Hanura melahirkan wakil rakyat pebisnis atau pemakai n@rkoba, kita mau wakil rakyat bersih dari n@rkoba dan pelanggaran hukum lainnya". Ujar Ismail.

Sementara ratusan kader hanura yang hadir menyatakan siap memenangkan partai pada pemilu 2019 nanti tanpa harus mencuri star kampanye atau many politik (politik uang).

Ketua Umum Barisan Pemuda Peduli Rakan (BPPR) Aceh, Tgk Hawalis Haldi yang hadir dalam acara tersebut mengatakan siap memberikan dukungan penuh kepada Partai Hanura Aceh Timur. 

Bahkan, Tgk Hawalis Haldi menyatakan dirinya siap mendaftar sebagai Bacaleg DPRK dari Partai Hanura. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.