Demi Messi, Argentina Siap Lakukan Apa Pun

Lentera24.com | SPORTS -- Semua mata penikmat sepak bola dunia akan menunggu reaksi Lionel Messi saat Argentina bermain melawan Nigeria di laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2018 Rusia, Rabu (27/6) dini hari WIB. Messi dituntut untuk membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik di Argentina dan dunia.

Foto : Bola.net
Pada dua laga sebelumnya, saat melawan Islandia dan Kroasia, megabintang Barcelona itu gagal bersinar. Cahaya Messi redup dan Argentina hanya bisa meraup satu poin dari dua laga.

Artinya laga melawan Nigeria adalah partai hidup mati. Argentina harus menang jika ingin menjaga asa lolos 16 besar, meskipun nasib mereka juga masih bergantung pada tim lain.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli terus membela Messi. Menurutnya kekalahan Argentina 0-3 dari Kroasia bukanlah kesalahan Messi, melainkan karena tim Argentina yang tak mampu membuat Messi bermain nyaman.

"Saya rasa pertandingan itu (vs Kroasia) rumit untuk Leo, struktur pertandingan tidak menguntungkan dia dan dia tidak mendapat banyak suplai bola dari lapangan tengah", ujar Sampaoli di fourfourtwo.

"Dia tidak bisa mendapatkan bola seperti biasanya karena Argentina tidak begitu mendominasi pertandingan seperti yang kami lakukan sebelumnya melawan Islandia."

Lebih lanjut, di laga terakhir kontra Nigeria nanti, mau tak mau Sampaoli harus menemukan cara agar skuat Argentina dapat tampil sebaik mungkin demi memaksimalkan potensi Lionel Messi.

"Kami akan mencoba mengembangkan hal itu (dominasi) dan kami yakin hal yang sama tidak akan terjadi besok (dini hari WIB, Red)."

"Demi kebaikan Argentina, saya yakin Lionel Messi akan menyentuh bola lebih banyak daripada laga terakhir kami", pungkas Sampaoli. [] BOLA.NET

Diberdayakan oleh Blogger.