HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ban Pesawat Garuda Indonesia Pecah di Bandara Kualanamu

Lentera 24.com | DELI SERDANG -- Pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 190 mengalamai pecah ban  sebelah kiri saat mendarat (landin...

Lentera24.com | DELI SERDANG -- Pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 190 mengalamai pecah ban  sebelah kiri saat mendarat (landing) Run Way 05 Bandara Kualanamu pada Senin (11/6) sekira pukul 17.56 Wib.


Informasi diperoleh, hingga kini penyebab pecahnya ban pesawat Garuda Indonesia tersebut masih dalam penyelidikan. Meski pun begitu pilot pesawat Hilman Rumadinata, 7 orang kru dan 167 penumpang selamat. 

Duty Manajer Bandara Kualanamu Abdi Negoro yang dikonfirmasi waratwan membenarkan pecahnya ban pesawat Garuda Indonesia tersebut. Menurutnya sejauh ini  penerbangan di Bandara Kualanamu tidak ada  kendala  dan berjalan normal. "Memang sewaktu kejadian sempat ada ganggua sekitar 30 menit. Dimana ada pesawat  yang harus Retrun To base (RTB), serta ada berputar-putra diudara karena  tidak bisa mendarat akibat peristiwa itu", ujar Abdi Negoro. 

Lanjut Abdi Negoro, setelah dilakukan pembersihan serpihan ban pesawat yang pecah, pesawat lain bisa mendarat dengan selamat. "Sekitar 10 penerbangan sempat terganggu dan dua pesawat RTB", sebutnya.

Saat ini pesawat sudah di grondit di taxi way Bandara Kualanamu menunggu pemeriksaan pihak KNKT. Sementara calon penumpang tujuan Jakarta terpaksa dialihkan ke pesawat Garuda Indonesia lainnya dengan nomor penerbangan GA 195. [] L24-011 (kbn)