Asrizal dan The Atjeh Connection Foundation, Hadiahkan Dua Tiket Umroh Kepada Pendiri MIS Al Kautsar

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Anggota DPR Aceh Asal Aceh Tamiang, Asrizal H Asnawi dan The Atjeh Connection Foundation, Hadiahkan dua tiket umroh gratis untuk pendiri yayasan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al Kautsar, Jambo Rambong, Kecamatan Tenggulun, yaitu Ibu Painem dan Bapak Jufri, pada Senin (11/06) di Gerobak Wak Leman Kopi Karang Baru, usai buka puasa bersama pengurus OSIS SMA/SMK/MA se-Bumi Muda Sedia.


Menurut Asrizal, kedua pendiri MIS Al Kautsar tersebut, layak mendapat Award kategori tokoh inspiratif atas dedikasi dan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di daerah yang tergolong terpencil.

Disamping itu, lanjut Asrizal, keduanya bukan hanya mencurahkan tenaga, pikiran, namun menghibahkan sebagian tanahnya untuk membangun Yayasan MIS Al-Kautsar tanpa terpikir untuk mendapatkan pamrih.

"Hadiah ini sangat layak diberikan, mengingat atas apa yang telah mereka berikan untuk dunia pendidikan, meski Bu Painem tak pernah mengecap pendidikan", ujar Asrizal yang juga Ketua DPD PAN Aceh.

Selain itu, lanjut Asrizal, pemberian Award ini memasuki tahun ketiga setelah ditahun-tahun sebelumnya Award yang sama juga diberikan.

Sebelum di Aceh Tamiang, Asrizal telah menyerahkan satu tiket umrah gratis kepada LSM Balee Jurong, yaitu sebuah lembaga swadaya masyarakat yang konsen di bidang lingkungan hidup, khususnya tentang penyelamatan hutan mangrove di wilayah Kota Langsa, Aceh Tamiang, dan Aceh Timur.

Disebut Asrizal, dirinya hanya memiliki kemampuan untuk memberangkatkan satu orang saja dari pasangan suami istri pendiri sekolah tersebut.

Untuk itu, ia menjalin komunikasi dengan tokoh Aceh di Jakarta, yakni Amir Faisal yang kemudian bersepakat memberikan satu tiket umrah lainnya kepada pasangan suami istri inspiratif tersebut.

"Alhamdulillah Abangda Amir Faisal melalui The Atjeh Connection Foundation membantu, hingga akhirnya Ibu dan Bapak pendiri MIS Al-Kautsar bisa berangkat umrah usai hari raya Idul Adha mendatang", jelas Asrizal. [] L24-004
Diberdayakan oleh Blogger.