HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Argentina ke 16 Besar

Lentera 24.com | SPORTS -- Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai sukses mengantarkan timnya lolos k...

Lentera24.com | SPORTS -- Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai sukses mengantarkan timnya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 berkat kemenangan 2-1 atas Nigeria dini hari tadi.

Foto : Bola.net
Setelah gagal meraih kemenangan dalam dua laga awal, posisi Argentina memang berada dalam kondisi kritis dan terancam pulang lebih cepat dari Rusia.

Argentina pun masih belum memastikan kelolosan hingga menit-menit akhir laga kontra Nigeria. Setelah gol Lionel Messi disamakan penalti Victor Moses, Albiceleste akhirnya meraih poin penuh berkat gol Marcos Rojo.

Sampaoli memuji Messi sebagai pemain dan pribadi yang luar biasa. La Pulga sangat bahagia ketika timnya akhirnya lolos dari lubang jarum.

"Ketika Leo memeluk saya, saya sangat bangga dan senang. Saya bersemangat setiap hari. Saya bisa bepergian dan berbagi banyak momen dengannya. Ia sangat mengenal saya dan kami memiliki mimpi yang sama," ujar Sampaoli seperti dikutip Sportsmole.

"Setiap kali Lionel Messi bermain ia menunjukkan bahwa ia adalah pemain fantastis, di atas semua pemain lain, tapi ia butuh dukungan dari rekan setimnya. Ketika itulah ia bermain dalam kondisi terbaiknya, seperti yang ia lakukan hari ini," lanjut Sampaoli.

"Sisi kemanusiaannya luar biasa. Ia menangis dan menderita, ia senang ketika Argentina menang. Penting baginya untuk membagi perasaan itu. Banyak orang mengatakan Leo tak menikmati bermain untuk Argentina, tapi saya tak setuju," tandasnya.

Argentina tak boleh terlalu terlena dengan kesuksesan ini karena mereka sudah ditunggu tim favorit juara lainnya, Prancis di partai 16 besar.

Prancis melaju ke perdelapan final dengan predikat juara Grup C, bermodal dua kemenangan dan sekali imbang.

Partai panas Prancis versus Argentina bakal dipentaskan di Kazan Arena pada Sabtu (30/6) malam WIB. [] BOLA.NET