Wisata Pemandian Alam DAM Sungai Rengas Tenggulun Janjikan Sejuta Pesona

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Objek wisata pemandian DAM Sungai Rengas di Dusun Adil Makmur I Desa Tenggulun Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang ternyata memiliki potensi menarik untuk dinikmati menjadi sebuah lokasi tempat melepaskan kepenatan. Lokasi ini kabarnya akan dibuka menjadi objek wisata secara permanen. 
foto: Objek wisata pemandian alam DAM Sungai Rengas, Dusun Adil Makmur I Desa Tenggulun. (SUPARMIN)
Kepala Dusun setempat, Nurdin kepada Lentera24 menyebutkan, pemandian DAM Sungai Rengas dimaksud memang sudah sejak lama menjadi sasaran tujuan wisata bagi masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang maupun warga Sumatera Utara. Namun meskipun begitu belum ada pihak masyarakat maupun pemerintah yang memiliki minat untuk mengelola DAM tersebut secara profesional dengan kelengkapan fasilitas sebagaimana layaknya daerah lain.

"Sejak dulu memang selalu diadakan hiburan berupa keyboard disini, tetapi diadakan hanya sesekalu saja. Terkadang banyak pengunjung yang merasa kecewa. Sudah jauh jauh datang kemari tetapi hanya mandi doang karena tidak ada hiburannya", ujar Nurdin, Minggu (13/5).

Namun diera kepemimpinan Nurdin di Dusun Adil Makmur I itu, dia dan ketua pemuda setempat bertekad untuk menghidupkan lokasi itu sebagai tempat wisata pemandian alam yang akan dikemas dengan baik. Namun wacana tersebut akan dimulai pada hari Lebaran Idul Fitri mendatang.

Ini sudah kita sepakati dengan ketua pemuda setempat, Bowo. Ide ini sangat didukung sepenuhnya oleh segenap pemuda Dusun Adil Makmur I ini. Hari ini merupakan Minggu perdana dimulainya penetapan kegiatan, ungkap Nurdin.

Amatan Lentera24, terlihat puluhan pemuda saling melibatkan diri diseputaran lokasi pemandian.

" Mulai menjaga parkir kendaraan, serta  tim penyelamat tetap bersiaga untuk membantu menolong bagi pengunjung yang tenggelam atau yang hanyut," imbuh Nurdin.

Tambahnya lagi, pihak pemuda juga sudah menyiapkan para laskar penegak Syariat Islam dalam mengantisipasi adanya perbuatan melanggar hukum Islam diseputaran objek pemandian.

"Bisa dilihat dari sini, itu yang berada dilereng bukit dan ditengah kebun kelapa sawit adalah tim pemuda sini yang sengaja diberi tugas mengawasi pengunjung Supaya tidak ada yang berbuat mesum," terang Nurdin.

Disebutkannya, pasca bulan suci Ramadan mendatang, pada setiap hari Minggu, para penikmat wisata alam pemandian DAM Sungai Rengas yang berkunjung sudah dapat menyaksikan hiburan organ tunggal (keyboard) sembari bermandi dan duduk santai bersama keluarga dibawah rindangnya pohon maupun dihamparan pantai batu kerikil yang memanjang luas. [] L24-002


Diberdayakan oleh Blogger.