Warung Takjil Ramaikan Subulussalam Jelang Berbuka

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Kehadiran warung takjil (makanan untuk berbuka puasa) yang menyediakan berbagai jenis kue dan makanan ringan ramaikan Kota Subulussalam beberapa jam sebelum berbuka. 


Fenomena yang acap terjadi pada setiap bulan ramadhan di sana juga mempengaruhi arus lalu lintas. Padahal di luar ramadhan, pemandangan seperti ini tidak pernah terlihat. Kepadatan arus lalu lintas juga berbeda jauh dengan hari-hari di luar ramadhan.

Pantauan Lentera24 pada hari kedua ramadhan 1439 H, Jumat (18/5) sejumlah titik Jalan Teuku Umar, khusus di depan Masjid As Silmi Kota Subulussalam menjadi pusat keramaian. Bahkan khusus di jalan dua jalur sekira sepanjang 50 meter ini tampak sejumlah personel Polisi dan pegawai Dinas Perhubungan berjaga-jaga dan mengatur arus lalu lintas.

Sementara di jalur jalan yang sama, sebagian dalam wilayah Kecamatan Penanggalan dan Simpang Kiri ini yang juga tampak sejumlah warung takjil tidak terjadi kepadatan dan keramaian berarti, meski dalam suasana ramadhan berbeda jauh dengan di luar ramadhan.

Selain kue dan makanan ringan, berbagai jenis minuman, seperti air kelapa muda, air tebu dan sejumlah kuliner khas lokal yang ada di daerah ini juga dijajakan di sana. Pemandangan ini biasanya terlihat selama ramadhan. [] L24-Khairul
Diberdayakan oleh Blogger.