Warga Harapkan di Tangan Aminullah, Gano Menjadi Gampong yang Definitif

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Seiring dengan telah diresmikan Masjid Al-Magfirah untuk pelaksanaan Shalat Jum'at Perdana secara berjamah pada hari kamis,4/5 yang bertempat di jalan Syiah Kuala Dusun Gano Gampong Lamdingin Kecamatan Kuta Alam, secara Georafis Dusun Gano terletak paling ujung dari Gampong Induk Lamdingin, adapun batas Gampong sebelah Timur dengan dusun Lhee (Lambaro Skep), sebelah barat dengan Gampong Lampulo, sedangkan selatan batas dengan Gampong Syiah Kuala, dan Utara langsung berbatasan dengan Gampong Lamdingin.



Masyarakat sangat berharap di bawah Kepemimpinan Aminullah-Cek Zainal, Dusun Gano dapat segera dimekarkan menjadi sebuah Gampong yang Definitif dan representatif dalam wilayah hukum Pemerintah Kota Madya Banda Aceh, ditemui diruang kerja Geuchik Lamdingin Drs. H. Anas Nyak Adam Bidin, MM, mengungkapkan, pihaknya tidak berkeberatan apabila Dusun Gano untuk dijadikan pemekaran, hal ini sangat wajar mengingat jumlah penduduk dan sarana prasarana yang ada sekarang sudah memenuhi syarat untuk ditingkatkan status menjadi sebuah Gampong dalam wilayah hukum Kecamatan Kuta Alam, pada prinsipnya kita dukung untuk kemaslahatan masyarakat yang ada di Dusun Gano.

Zainal Abidin, THS.GANO selaku tokoh Pemuda Gampong Gano dan juga sebagai penggagas pemekaran mengatakan, sudah sejak lama dirinya dan beberapah tokoh lainnya merancang terbentuknya Gampong Gano pecahan dari desa induk Gampong Lamdingin, hal ini dikarenakan keinginan masyarakat Gano pada umumnya agar terciptanya pembangunan dan pelayanan yang lebih baik lagi.


Disisi lain Sofyan Tokoh Warga Gano menyampaikan sebenarnya wacana pemekaran Gampong Gano sudah lama diimpikan oleh semua warga. Sofyan berharap kepada Walikota Aminullah.agar dapat mengabulkan keinginan masyarakat Dusun Gano pada umumnya.demikian ungkapnya. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.