HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Wali Kota Sidak Kantor Pemadam Kebakaran

Lentera 24.com | BANDA ACEH -- Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Selasa (29/5/2018) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke ...

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Selasa (29/5/2018) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Banda Aceh.



Didampingi Sekdakota Banda Aceh, Ir Bahagia Dipl SE, Wali Kota tiba di Kantor Damkar yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Geuceu Meunara sekitar pukul 18.00 WIB.

Wali Kota ikut memberikan arahan kepada petugas Damkar Banda Aceh dan meminta mereka meningkatkan kesiapsiagaan selama bulan suci Ramadhan.

“Tahun lalu, musibah kebakaran lebih banyak terjadi saat bulan puasa. Karenanya Saya minta petugas lebih meningkatkan kesiapsiagaan sehingga ketika kebakaran terjadi Damkar benar-benar sigap”, pinta Wali Kota.

Aminullah juga meminta, Instansi yang dipimpin M Nurdin S Sos ini terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan mengingatkan warga selalu berhati-hati terhadap potensi terjadinya kebakaran di bulan puasa. 

“Warga harus terus kita ingatkan, misalnya, sampaikan kepada warga untuk memastikan kompor benar-benar sudah dimatikan sebelum meninggalkan rumah, terutama setelah masak makanan berbuka dan sahur”, kata Aminullah.

Dalam Sidak ini, Wali Kota ikut mengecek kesiapan unit armada yang dimiliki Damkar Banda Aceh agar saat dibutuhkan selalu dalam kondisi siap pakai. Aminullah juga ikut melihat langsung uji fungsi fire truk mobil tangga milik Damkar yang mampu menyemprotkan air hingga 33 meter.

Kepala Damkar Banda Aceh, M Nurdin S Sos yang ikut menyambut kehadiran Wali Kota dan Sekda mengatakan, kedatangan Pak Wali selain untuk mengecek kesiapan petugas piket Damkar, juga sebagai ajang silaturrahmi dengan petugas. 

“Iya, Pak Wali hadir melihat kesiapan kita dan juga silaturrahmi dengan 30 petugas piket. Setiap harinya ada 20 petugas yang standby ditambah 10 pejabat struktural Damkar. Mereka selalu siap dan selalu melakukan buka puasa bersama disini”, ujar Nurdin.

Katanya, Damkar Banda Aceh memiliki 12 unit armada, terdiri dari 10 mobil pemadam dan 2 mobil suplay.

“Sesuai arahan Pak Wali, kita harus selalu siap terutama di bulan puasa. Karena dari data yang kita miliki, dari 74 kasus kebakaran tahun lalu, 29 kasus terjadi di bulan puasa”, ujarnya.

"Usai melakukan Sidak di Kantor Damkar, Wali Kota bersama Sekda dan rombongan menuju ke Gampong Punge Blang Cut".

Wali Kota ikut berbuka puasa dan melaksanakan shalat Magrib berjamaah bersama warga setempat.

Dalam kesempatan ini, Aminullah menghimbau warga Banda Aceh meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan. Katanya, setiap ibadah yang dilakukan, pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Wali Kota juga meminta warganya memanfaatkan momentum bulan suci untuk memperbanyak kepedulian terhadap sesama, terutama memperbanyak sedekah.

“Sekali saja kita berbuat baik di bulan puasa ini, akan dilipatgandakan pahala oleh Allah SWT. Mari kita manfaatkan bulan ini dengan memperbanyak kebaikan”, ajak Wali Kota. [] L24-012 (M. Amin)