Wabup Insyafuddin Buka Pelatihan Penigkatan Sumberdaya Pengurus Ormas Se Aceh Tamiang

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Wakil  Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin ST, Buka kegiatan pelatihan peningkatan sumberdaya pengurus ormas yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) tahun 2018, pada selasa (08/05) di Aula Kemenag setempat.


Kegiatan yang diikuti 70 perserta dan diisi 3 pemateri dari Unsur Kepolisian, Kajari, MPU dan Akademis perguruan tinggi tersebut,  mengangkat tema 'terwujudnya ormas yang berkwalitas dan berguna bagi masyarakat dalam pembangunan daerah'.

Sekretaris Kesbangpol, Edwin Habiburrahman SH, dalam laporannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini didasari Uud no 17 tahun 2013, PP RI no 58 tahun 2016, PP RI no 02 tahun 2017 dan PerMendagri no 57 tahun 2007. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan atas Peraturan Bupati (Perbup) Aceh Tamiang no 251 tahun 2016 tanggal 02 Februari rahun 2016.

Disamping itu, lanjutnya, bahwa kegiatan ini perlu dilaksanakan mengingat pentingnya peran Ormas dalam mewujudkan tujuan pembangunan daerah, dimana peranserta seluruh pihak dalam memberikan kritik serta masukan sangat dibutuhkan. Untuk itu dirinya berharap agar kegiatan ini nantinya mampu dimaksimalkan oleh seluruh Ormas yang hadir.

Wabup Insyafuddin, dalam sambutannya menyapaikan, kehadiran ormas dalam membantu roda pemerintahan dirasa sangat perlu, terlebih ormas merupakan wadah tempat berkumpulnya berbagai lapisan masyarakat untuk berdiskusi guna membantu proses percepatan pembangunan bumi muda sedia.

"Ingat Aceh Tamiang milik kita bersama, bukan milik buparti beserta wakil, jadi peran serta masyarakat sangat dibutuhkan," ujar Wabup Insyafuddin.

Untuk itu, Wabup Insyafuddin berharap, melalui kegiatan ini nantinya, mampu menghasilkan masukan serta saran yang dapat diteruskan menjadi sebuah kebijakan untuk membantu jalannya roda pemerintahan.

Amatan Lentera24.com, kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut, diisi dengan penyampaian materi serta sesi tanya jawab untuk seluruh peserta pelatihan. [] L24-004
Diberdayakan oleh Blogger.