TNI-Polri Ikuti Ceramah Komunikasi dan Motivasi Kerja

Lentera24.com | CILACAP -- Puluhan TNI-Polri,PNS Jajaran Kodim 0703/Cilacap dan Lanal Cilacap beserta Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenatri, serta Bhayangkari Polres Cilacap, ikuti ceramah komunikasi dan motivasi sebagai upaya meningkatkan kinerja prajurit yang disampaikan Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom, di Gedung Patra Graha Jl. MT. Haryono Kelurahan Lomanis Kecamatan Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap, Selasa (08/05).


Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E. Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto, Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Joko Prayitno, Iptu Suharyadi SH. mewakili Kapolres Cilacap serta diikuti pula oleh perwakilan anggota Polres Cilacap, Pemda, Pertamina serta perwakilan Siswa/siswi AMN Cilacap, SMK Negeri Pelayaran Cilacap dan Mahasiswa Politeknik Cilacap.

Dalam kegiatan tersebut Aqua Dwipayana menyampaikan, bagaimana membangun komunikasi dalam lingkungan kerja dan motivasi kerja. Ia mengatakan, komunikasi harus dijadikan sebagai landasan dalam berkomunikasi baik dengan atasan, sesama rekan kerja, bahkan dalam kehidupan berumah tangga.

Menurut Aqua Dwipayana, berbagai persoalan di dunia seringkali bisa teratasi hanya dengan komunikasi, dan itu menjadi salah satu kunci sukses dalam setiap menghadapi persoalan. "Apapun profesinya, kita harus dengan memulai suatu kegiatan dengan hati dan pikiran yang bersih, komunikasi yang baik, pikiran yang positif thingking dan dalam mendidik anakpun perlu keteladanan dan jangan mengintervensi, biarlah anak menjadi dirinya sendiri karena masing masing mempunyai talenta", terangnya

Selain itu, dirinya juga menyinggung tentang kekompakan TNI - Polri yang selama ini telah membawa dampak yang baik terhadap keutuhan NKRI. "Kekompakan antara TNI dan Polri menjadi kunci utama NKRI, dampak nyata dari kekompakan tersebut adalah rasa aman dari masyarakat dalam melaksanakan aktifitas", tuturnya lagi

Menurutnya, komunikasi yang efektif adalah apabila setiap orang yang berkomunikasi sama-sama mengerti apa pesan yang di sampaikan dan dari itu, jangan sekali kali meremehkan atau merendahkan orang. Selain itu dalam mendidik anakpun di upayakan dilakukan pendampingan terutama dalam pengenalan media sosial, dengan memberi pengertian tentang nilai positif dan negatif dalam penggunaannya dan tentunya dengan menggunakan bahasa yang baik dan bisa di mengerti oleh anak. "Hidup jangan egois dan jangan memikirkan diri sendiri, tetapi harus ada keseimbangan hidup antara pola pikir, perkataan, hati serta tindakan", tandas Aqua Dwipayanamengakhiri ceramahnya. 
[] L24-Tarwan
Diberdayakan oleh Blogger.