HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Tim Terpadu Pemkab Deli Serdang Sidak Supermarket, Swalayan dan Pasar Tradisional

Lentera 24.com | DELI SERDANG -- Tim Terpadu Pengendalian, Pengawasan dan Penertiban Obat, Makanan dan Minuman yang tidak memenuhi persyara...

Lentera24.com | DELI SERDANG -- Tim Terpadu Pengendalian, Pengawasan dan Penertiban Obat, Makanan dan Minuman yang tidak memenuhi persyaratan di Kabupaten Deli Serdang  turun ke beberapa supermarket/swalayan dan pasar tradisional dibeberapa Kecamatan, Selasa (22/5).


Tim terpadu ini akan turun ke Kecamatan di Deli Serdang selama empat  hari mulai dari tanggal  22 s/d 25 Mei 2018, untuk menertibkan   produk dipasaran   yang tidak memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dihari pertama terlihat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hj Sa’adah Lubis bersama Tim terpadu pengawasan dan Penertiban Obat,makanan dan minuman lainnya seperti Kabag Perekonomian dan SDA Putra Jaya Manalu, Kabid Pemeriksaan pada Balai POM Medan Ramses dan dari Kepolisian Polres Deli Serdang melakukan pengawasan dan penertiban di swalayan/supermarket dan pasar tradisional di Kecamatan Lubuk Pakam dan Tanjung Morawa.

Dan untuk hari selanjutnya Tim Terpadu akan turun di Kecamatan Galang, Batang Kuis. Percut Sei Tuan, Labuhan Deli, Sunggal,Pancurbatu dan Kecamatan Deli Tua.


Kabag Perekonomian dan SDA Putra Jaya Manalu menjelaskan bahwa tim ini mempunyai tugas melakukan penyuluhan bagi produsen, pedagang dan masyarakat tentang nahaya apabila mengkonsumsi obat, makanan dan minuman yang tidak memenuhi persyaratan kesehatan, melakukan pengawasan terhadap peredaran obat, makanan dan minuman yang tidak memenuhi persyaratan.

Selanjutnya merumuskan pemecahan untuk penanggulangan penyalahgunaan obat, makanan dan minuman yang tidak memenuhi persyaratan dan mengambil tindakan sesuai ketentuan yang berlaku, apabila ditemukan obat,makanan dan minuman yang tidak memenuhi persyaratan.

Putra Jaya Manalu juga menjelaskan bahwa situasi dan kondisi di pusat-pusat perbelanjaan berlangsung kondusif  namun ada juga ditemukan di beberapa super market/swalayan  hal-hal  yang merugikan/meresahkan masyarakat pembeli, seperti ditemukannya produk tanpa label dan identitas, ada juga ditemukan buah buahan yang tidak layak jual, ditempukan adanya produk kemasan kaleng yang rusak serta adanya produk yang telah kadaluarsa.

Kabag Perekonomian Putra Jaya Manalu juga menyampaikan bahwa Tim ini akan terus menyasar supermarket/swalayan dan pasar-pasar tradisional yang ada di wilayahnya untuk kenyamanan dalam mengkonsumsi makanan dan minuman.

“Kami akan terus menyasar supermarket/swalayan dan pasar-pasar tradisional yang ada di Deli Serdang untuk mengawasi makanan. Dengan menyasar supermarket/swalayan serta pasar-pasar tradisional, jadi ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat dalam mengkonsumsi makanan, minuman terlebih saat ini bulan Ramadhan”, kata Putra Jaya Manalu. [] L24-011 (kbn)