Terdampak Proyek Pengembangan PLTU, TPU Karangsingkil Dipindah

Lentera24.com | CILACAP -- Danramil Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Agus Sudarso  beserta dua Babinsa memantau pemindahan makam warga terdampak pembangunan proyek pengembangan PLTU Desa Karangkandri di wilayah Koramil 06/Kesugihan.  


Dalam rilis Danramil 06/Kesugihan, Kapten Inf Agus Sudarso mengatakan, "makam yang dipindah yakni makam Karangsingkil Desa Karangkandri sejumlah 248 makam tersebut dipindah ke makam Karangduren Desa Karangkandri, Kecamatan Kesugihan", katanya Senin (07/05).

Pemindahan makam ini dilaksanakan berkaitan dengan telah dimulainya pembangunan proyek pengembangan PLTU Desa Karangkandri di wilayah Kecamatan Kesugihan. Sejumlah 248 Makam yang dapat dipindahkan baru terlaksana 80 makam. Prosesi pemindahan dipimpin oleh salah satu Tokoh Agama desa Karangkandri. "Pemindahan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para arwah warga masyarakat Desa Karangkandri  yang telah puluhan tahun dimakamkan di Makam Karangsingkil", ujarnya.

Diharapkan dengan dipindahkannya makam ini, pembangunan proyek pengembangan PLTU dapat berjalan lancar atas ridho Allah SWT, sehingga proyek ini dapat segera terwujud dan membawa manfaat bagi warga masyarakat Cilacap khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.
Pemindahan makam ini akan berlanjut hingga seluruh makam Karangsingkil Desa Karangsingkil yang berjumlah 248 itu terpindahkan semua", terang Kapten Agus. [] L24-Tarwan
Diberdayakan oleh Blogger.