HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sistem Check In Error, Ratusan Penumpang Pesawat Lion Air Menumpuk

Lentera 24.com | DELI SERDANG -- Ratusan calon penumpang maskapai Lion Air yang akan berangkat dari Bandara Kualanamu ke berbagai tujua men...

Lentera24.com | DELI SERDANG -- Ratusan calon penumpang maskapai Lion Air yang akan berangkat dari Bandara Kualanamu ke berbagai tujua menumpuk di counter chek in Lion Air di Counter D terminal chek in Bandara Kualanamu pada Minggu (6/5) kemarin.


Penumpukan penumpang ini terjadi karena penumpang harus mengantri lama saat proses chek in dan pemeriksaan bagasi disebabkan sistem komputer yang digunakan chek in mengalami gangguan (error) selama empat jam sejak pukul 06.00 Wib. 

Sejumlah penumpang yang tidak sabar mengantri lama dan ketakutan mereka akan ketinggalan penerbangan terlihat kesal. Beruntung tidak sempat terjadi keributan karena pihak maskapai menjamin seluruh penumpang yang mengantri akan diberangkatkan. Sekira pukul 10.00 Wib, layanan chek in kembali normal. Antrian panjang penumpang pun mulai teratasi. 

Duty Maneger Bandara Kualanamu Abdi Negoro kepada wartawan membenarkan kejadian ini , namun menurutnya  perbaikan tidak terlalu lama dan sudah kembali normal. “Sempat terjadi penumpukan calon penumpang akibat gangguan sistem komputer untuk menchek barcode barang bagasi titipan penumpang, hingga dilakukan secara manual oleh petugas, namun kini sudah normal”, kata Abdi Negoro.

Dirinya juga menyesalkan terjadinya penumpukan calon penumpang. Menurutnya seharusnya hal ini tidak terjadi jika pihak maskapai Lion Air berinisiatif membuka counter chek in lainnya yang masih kosong. “Kami menyediakan cukup banyak counter layanan chek in untuk Lion Air dan semua bisa digunakan untuk melayani penumpang agar tak jadi penumpukan dan layanan pelanggan itu tampak prima. Counter banyak kalau yang dibuka hanya dua atau tiga counter pasti penumpang menumpuk, baiknya bisa difungsikan counter yang lain bila tampak penumpang banyak”, sebutnya. 

Informasi lain diperoleh kerusakan sitem (error) pada komputer yang digunakan untuk layanan chek in Lion Air di Bandara Kualanamu bukan yang pertamakali terjadi. [] L24-011 (kbn)