Setiap Prajurit Dituntut Selalu Melakukan Pembinaan Fisik

Lentera24.com | CILACAP -- Melihara kemampuan fisik Prajurit TNI-AD jajaran Korem 071/WK, seluruh anggota Kodim 0703/Cilacap ikuti Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik 1 Tahun 2018, Bertempat di Stadion Wijayakusuma Jl. Bima, Kelurahan Kebon Manis, Kecamatan Cilacap Utara, ajang ini digelar selama tiga hari, mulai Senin 07 hingga Rabu 09-05-2018 mendatang, Selasa (08/05).


Perwira Jasmani Korem (Pajasrem) 071/WK, Lettu Inf Sinung Purnomo Aji beserta beberapa anggota Jasrem, memimpin langsung kegiatan ini. Hadir pula Batiops Dim 0703/Cilacap yang diwakili Sertu Kadiwan, Batiminpers Serma Andi N, Pasi Intel, Kapten Inf Kadisan serta seluruh anggota jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Pasipers Dim 0703/Cilacap Kapten Inf. Tasino melalui Batiminpers Serma Andi N. saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan perintah Komando atas. "Ini yang sekaligus Program Kerja Kodim 0703/Cilacap di bidang Pembinaan Karir (Binkar)", tegasnya.


Pada pelaksanaan Garjas terdapat beberapa tes fisik di antaranya Samapta A, berupa lari sejauh 3.200 meter dengan waktu capai yang telah ditentukan sesuai kategori umur, kemudian, dilanjutkan dengan Samapta B seperti Pull-Up, Push-Up, Shit-Up dan Lari Sprint angka delapan serta renang dasar Militer sejauh 50 meter.

"Nilai yang nantinya didapat antara Samapta A dan nilai rata-rata Samapta B dan renang  akan digabungkan dan hasilnya dibagi dua", ungkap Andi.

Jika masih terdapat anggota yang nilainya di bawah ketentuan, maka akan berpengaruh terhadap karir anggota tersebut. Karena itu, setiap prajurit dituntut selalu melakukan pembinaan fisik secara perorangan di sela-sela pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya sebagai TNI. [] L24-Tarwan
Diberdayakan oleh Blogger.