Selama Ramadhan 1439 H, Aceh Timur Gelar Pasar Murah

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Pemerintah Kabupaten Aceh Timur yang dimotori Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM menggelar pasar murah selama bulan Ramadhan 1439 Hijriah untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam melaksanakan ibadah puasa.


Pasar murah tersebut digelar di Komplek Ramadhan Fair 1439 Hijriah yang menjual berbagai panganan berbuka puasa dan sahur di Idi, Ibukota Kabupaten Aceh Timur, yang dibuka oleh Wakil Bupati Syahrul bin Syamaun, Selasa sore.

“Di lokasi ini kita juga menyediakan pasar murah khusus untuk masyarakat kurang mampu, sehingga subsidi harga sembako dari pemerintah dapat dinikmati langsung kaum dhuafa dan fakir miskin”, kata Wakil Bupati Syahrul.

Ia mengatakan, pasar murah tersebut menjual berbagai jenis sembako seperti minyak goreng, telur dan gula pasir, dengan harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran, karena telah disubsidi pemerintah. “Subsidi harga sembako ini semata-mata untuk membantu masyarakat kurang mampu”, ujar Wabup.

Keberadaan Ramadhan Fair diharapkan bukan sebatas terjadi transaksi antara penjual dengan pembeli, tapi Wabup Syahrul berharap lahir ajang silaturrahmi diantara sesama masyarakat khususnya umat Islam.

“Dalam suasana Ramadhan di Komplek Ramadhan Fair ini pasti lahir ukhwah Islamiyah yang tinggi dengan harapan dapat membentuk karakter umat dalam menjaga persatuan dan kesatuan”, tutur Wabup.

Ketika membuka Ramadhan Fair 2018, tampak hadir Ketua DPRK Aceh Timur, Marzuki Ajad, SE, Wakil Ketua DPRK Aceh Timur Samsul Akbar, SE, Sekda Aceh Timur M Ikhsan Ahyat, para staf ahli, asisten, kepala SKPK, pejabat dari lembaga vertikal lainnya. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.