Sejumlah Warga dan Tokoh Masyarakat Gampong Alue Pinang Galakan Budaya Gotong Royong

Lentera24.com | LANGSA -- Demi mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, sekaligus guna menyambut bulan suci ramadhan, sejumlah Warga Gampong Alue Pinang Kecamatan Langsa Timur Kota langsa, gelar gotong royong, pada Selasa (01/05).


Gotong royong yang dikomandoi Khairul Rizal SPd dan Rusnaidi tersebut, diikuti 250 warga dan dipusatkan di empat titik pembersihan. Menurut Khairul Rizal, kegiatan ini didasari untyuk mengembalikan budaya gotong royong yang menjadi ciri khas masyarakat indonesia.

"Gotong royong merupakan budaya kita, jadi sudah seharusnya ini kita galakkan agar kedepan lingkungan sekitar gampung bisa kembali bersih dan sehat", ujarnya

Selain itu, gotong royong ini juga dilaksanakan untuk menyambut bulan suci ramadhan yang sudah didepan mata, agar dengan keadaan yang bersih diharapkan masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa lebih nyaman dan khusyuk.


Hal senada juga disampaikan salah seorang tokoh masyarakat gampong setempat, Rusnaidi, Menurut dirinya, kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari dan dipusatkan di empat tempat yaitu, menasah dusun cempaka, TPU dusun cempaka, jalan KUD dusun Petua Yasin dan parit di susun selanga.

Disamping itu, dirinya berharap kegiatan gotong royong ini dapat terus dilaksanakan bahkan dijadikan agenda rutin bagi masyarakat Gampong Alue Pinang.

"Keinginan masyarakat agar gotong royong bisa terus dilaksanakan, mengingat sebentar lagi pemilihan geuchik, dan siapapun yang terpilih agar dapat mengembalikan kebersamaan dengan budaya gotong royong," ujar nya.

Amatan Lentera24.com, setidaknya ratusan masyarakat, baik ibu-ibu dan anak-anak terlihat antusias untuk ikut andil bergotong royong. [] L24-004


Diberdayakan oleh Blogger.