Satu-satunya Cara bagi Mourinho untuk Tangani Cristiano Ronaldo

Lentera24.com | SPORTS -- Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyebut sulit bagi timnya untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Mou –sapaan akrab Mourinho– menyebut, satu-satunya cara baginya untuk menangani Ronaldo ialah menjadi juru taktik Tim Nasional (Timnas) Portugal.

Foto : Metro
Dalam beberapa hari terakhir, beredar kabar yang mengatakan Man United tertarik memulangkan Ronaldo ke Stadion Old Trafford. Hal itu ingin dilakukan Man United untuk memuaskan sponsor utama mereka, Chevrolet.

Semenjak Chevrolet menjadi sponsor utama Man United pada 2014-2015, The Red Devils –julukan Man United– tak dapat berbuat banyak di Liga Inggris maupun Liga Champions. Karena itu dengan mendatangkan Ronaldo, harapannya prestasi Man United dapat terkerek di kedua kompetisi tersebut.

Demi mendatangkan Ronaldo, Man United memiliki dua opsi. Cara pertama ialah menyodorkan 150 juta pound atau sekira Rp2,85 triliun. Opsi kedua ialah memberikan 50 juta pounds (Rp952 miliar) plus Paul Pogba kepada Madrid.

Akan tetapi, Mourinho meyakini segala tawaran yang dilancarkan Man United akan ditolak Madrid. Sebab Ronaldo dipercaya masih sangat dibutuhkan Madrid hingga beberapa musim ke depan.

Sebenarnya, Mourinho dan Ronaldo sempat berkolaborasi di Madrid dalam kurun 2010-2013. Dalam periode tersebut, kombinasi itu keduanya setidaknya menghadirkan masing-masing satu trofi Liga Spanyol, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

“Saya hampir menangani Timnas Portugal saat melatih Madrid, namun Presiden Madrid Florentino Perez tidak mengizinkan saya. Sebab sulit bagi pelatih klub sebesar Madrid memecahkan konsentrasi dengan tim nasional,” kata Mourinho mengutip dari Sportskeeda, Jumat (18/5/2018).

Meski begitu, Mourinho belum mau menangani Seleccao das Quinas –julukan Portugal– dalam waktu dekat. Dalam pandangan Mourinho hanya menangani tim nasional kurang memberikan tantangan kepadanya.

Sebab dengan membesut tim nasional, ia bisa dibilang tidak bekerja setiap hari. Hal itu karena agenda tim nasional biasanya baru berlangsung tiga bulan sekali. Karena itu, selama fisiknya masih bugar, Mourinho belum tertarik memimpin tim nasional.

Dengan begitu, sulit bagi Mourinho untuk kembali berkolaborasi dengan Ronaldo. Sebab dalam waktu dekat, Ronaldo diyakini akan pensiun dari Timnas Portugal, mengingat ayah empat anak tersebut sudah tak lagi muda, yakni 33 tahun. [] OKEZONE.COM
Diberdayakan oleh Blogger.