Raker MPD Soal Beasiswa, Diharapkan Melahirkan Hasil Positif dan Maksimal

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Rapat kerja (Raker) Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam terkait beasiswa mahasiswa bersama stakeholder terkait, seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Bappeda dan Komisi D DPRK yang dijadwalkan, Selasa 5 Juni 2018 diharapkan melahirkan hasil positif dan maksimal.


Kesepakatan itu menyusul rapat intern komisioner dan sekretariat MPD Kota Subulussalam dipimpin Ketua MPD, Jaminuddin B di lantai II MPD setempat, Kamis (24/5).

Diketahui pada, 2017 lembaga keistimewaan Aceh ini untuk perdana diamanahkan Pemko Subulussalam menangani beasiswa mahasiswa untuk tiga kategori, yakni miskin, berprestasi dan tugas akhir, mulai dari seleksi berkas dengan sejumlah kriteria dan persyaratan, visitasi lokal dan kampus bahkan ketentuan lain.

Menurut Jamin, digelar raker pada suasana ramadhan dirangkai buka puasa bersama karena masih banyak program MPD, 2018 yang belum terealisasi sehingga meski ramadhan, harus tetap dijalankan. "Kita berharap suasana ramadhan tetap memberi semangat untuk memberikan yang terbaik bagi daerah", tandas Jamin pada pertemuan dihadiri Sekretaris MPD, Jamal Kombih.

Jaminuddin berharap, raker akan lebih memantapkan langkah MPD dalam penanganan beasiswa mahasiswa karena pengalaman tahun lalu cukup memporsir jajarannya, memastikan penerima beasiswa tepat sasaran. "Kita akan lebih tegas, berbagai bentuk trik dan permainan tetap kita tolak", tandas Jamin pastikan proses seleksi hingga penyaluran beasiswa tahun lalu murni dan tidak ada indikasi permainan. [] L24-Khairul
Diberdayakan oleh Blogger.