Puasa tidak Menyurutkan Niat Serma Imron Membantu Warga Panen Padi

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Walau tengah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, namun tidak menyururkan niat Sersan Mayor Imron anggota Koramil 04/Plk Kodim 0104/Atim untuk membantu panen padi di sawah milik ibu Cut Ratna di Desa Peunte Kecamatan Perlak Kota Kabupaten Aceh Timur, Jumat(18/05).


Tanaman padi sawah seluas kurang lebih 8 Rante itu tampak sudah menguning, walau di bulan puasa, padi tersebut harus di panen.

Melihat hal tersebut Serma Imron pun ikut membantu memotong padi milik ibu Cut Ratna.Walaupun dalam kondisi berpuasa tidak menyurutkan niatnya untuk menjalankan tugas sebagai pendamping petani desa binaanya.

Serma Imron yang kesehariannya bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di desa Peunte itu mengatakan, bahwa hatinya sangat terpanggil melihat ibu Cut di tengah panasnya matahari dan dalam keadaan puasa memotong padi miliknya yang sudah menguning untuk dipanen dan dijual guna kebutuhan sehari-hari, ungkap imron. 

"Rencananya hasil panen ibu cut nanti akan disalurkan ke Bulog (Badan Usaha Logistik) guna mendukung program Pemerintah dalam Swasembada Ketahanan Pangan negara kita", ujar Serma Imron. [] L24-007 (Roby Sinaga)

Diberdayakan oleh Blogger.