Polres Langsa Perketat Penjagaan di Mako

Lentera24.com | LANGSA -- Dengan terjadinya serangkaian serangan terorisme bom bunuh diri di sejumlah daerah di Indonesia sehingga Kapolres Langsa memperketat penjagaan di Mako, Kamis (17/5).


Kepada awak media Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa SIK menjelaskan, terkait kejadian Bom bunuh diri yang dilakukan oleh teroris dibeberapa wilayah yang ada di Indonesia Polres Langsa memperketat penjagaan Mako.

Seperti saat dilakukan apel pagi dan apel sore kita lakukan penjagaan ketat di depan pintu masuk Polres dan di depan Mapolres Langsa Jln. lintasan Medan-Banda Aceh kita siagakan personil dengan senjata lengkap.

Hal ini untuk mengantisipasi apabila terjadi serangan dari orang yang tidak bertanggung di Mako kita tidak kecolongan”, ujar Kapolres.

Saya juga sudah ingatkan kepada seluruh Personil Polres Langsa saat mengambil apel, agar personil Polres Langsa untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan monitor perkembangan situasi yang ada di negara kita.

"Bila melaksanakan tugas ataupun berpergian dengan mengunakan atribut Kepolisian saya minta jangan berjalan sedirian minimal dua atau tiga orang, hal ini apabila terjadi sesuatu dengan Anggota segera mendapat bantuan dari rekannya yang lain”, tutur Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Langsa agar dapat melaporkan ke pos polisi terdekat jika mengetahui adanya gerak gerik yang mencurigakan. Dan perangkat desa harus lebih waspada terhadap pendatang, kita harus mewaspadai jangan sampai kecolongan karena jika sudah terjadi dapat merugikan kita semua.

Jika perlu, hidupkan kembali pos kamling di desa masing-masing, sehingga keamanan di desa dapat tetjaga, karena menjaga keamanan itu tugas kita semua, tutup Kapolres yang terkenal berkat ketegasan dan kesantunanya itu. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.