HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Peringatan Hari Buruh di Deli Serdang Meriah, Plt Bupati Zainuddin Mars Serahkan Paket Sembako

Lentera 24.com | DELI SERDANG -- Puncak Perayaan May Day di Kabupaten Deli Serdang dipusatkan di Lapangan Alun-Alun berlangsung meriah, Sel...

Lentera24.com | DELI SERDANG -- Puncak Perayaan May Day di Kabupaten Deli Serdang dipusatkan di Lapangan Alun-Alun berlangsung meriah, Selasa (1/5). Ribuan buruh berkumpul menjadi satu untuk melaksakan peringatan hari buruh ini bersama Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars dan unsur FKPD diantaranya Kapolres Deli Serdang AKBP Edi Suranta Tarigan, Sekdakab Darwin Zein dan para Pejabat Pemkab lainnya.


Pada Perayaan May Day ini Plt Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars menyerahkan paket sembako sebanyak 1000 paket kepada pada pekerja/buruh serya berharap pelaksanaan Hari Buruh yang dilaksanakan pada hari ini berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Melalui mementum pelaksanaan Hari Buruh yang kita laksanakan pada hari ini dengan baik, aman dan lancar adalah momentum bagi kita semua untuk membangun semangat kebersamaan, karena peringatan Hari Buruh May Day tidaklah selamanya dirayakan dengan turun ke jalan melakukan orasi-orasi melalui aksi unjuk rasa dan lain sebagainya”, kata Zainuddin Mars.

“Suasana seperti ini tentu akan memberikan kontribusi penting mewujudkan Deli Serdang yang sejuk dan kondusif bagi upaya kita membangun pertumbuhan ekonomi kita yang semakin baik kedepan untuk tercapainya visi pembangunan yaitu Deli Serdang yang maju dan berdaya saing”.

Zainuddin juga menjelaskan tentang keberhasilan diberbagai sektor pembangunan di Deli Serdang serta tingkat kehidupan masyarakat dan buruh yang harus ditingkatkan

“Pemkab Deli Serdang pada dasarnya, pada perinsipnya meskipun kita sudah berhasil diberbagai sektor pembangunan bahkan kita telah berhasil menekan tingkat pengangguran, kita berhasil menekan tingkat kemiskinan tapi penduduk Deli Serdang 2 juta jiwa lebih, masih banyak lagi warga masyarakat kita yang perlu kita benahi tingkat kehidupannya demikian juga dengan para buruh di Kabupaten Deli Serdang harus kita tingkatkan kesejahteraannya”.

Disisi lain Plt Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars juga mengajak untuk meningkatkan kebersamaan dan sinergitas atara semua pihak.

“Melalui momentum ini, mari terus kita tingkatkan kebersamaan dan sinergitas antara semua pihak, baik antar serikat pekerja serikat buruh maupun antar sesama pekerja/buruh, pemerintah dan unsur pengusahauntuk selalu bersatu dan bersama bersinergi sehingga hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan akan dapat terus kita wujudkan sekaligus menempatkan para pekerja buruh Deli Serdang menjadi contoh dan teladan bagi pekerja buruh di Indonesia”, ajaknya.

Sementara itu Ketua Apindo Deli Serdang Yunan Sirhan berharap semoga hubungan antara pemerintah serikat buruh semakin baik artinya kita secara bersama-sama membangun komunikasi agar persoalan-persoalan yang mengganjal bisa kita tingkatkan menjadi lebih baik.

ia juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang muali detik ini semua perusahaan di Deli Serdang jangan ada lagi yang tidak masuk BPJS dan jangan ada lagi membayar upah dibawah ketentuan, tolonglah pengawasan ditingkatkan di perusahan-perusahaan.

Pada peringatan hari buruh ini juga disampaikan pembacaan sikap bersama dari Serikat Pekerja. Serikat Buruh perwakilan dari 32 Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Deli Serdang yang diantaranya hapuskan sistem Out Shourcing, cabut Peraturan Pemerintah No 78 Tahun 2015, Hentikan, tolak dan pulangkan tenaga kerja asing yang merajalela di Indonesia, turunkan harga-harga kebutuhan pokok dan penjarakan pelaku union busting. [] L24-011 (kbn)