Pemilihan Geuchik di Gampong Kapa Kandidat Incumben Tetap Melaju

Lentera24.com | LANGSA -- Pesta Demokrasi pemilihan Geuchik secara serentak telah dilaksaksakan salah satunya di Gampong Kapa kecamatan Langsa Timur Kota Langsa, Rabu 9/5.


Acara pemilihan yang dimulai dari pukul 8.00.wib s/d 14.00 siang berlangsung dengan tertib dan aman sampai selesai perhitungan suara.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Gampong Kapa sebanyak 461orang.dari total perolehan suara Geuchik incumben Zulkifli Aman tetap unggul dengan memperoleh suara sebanyak 137 suara pemilih.sedangkan di urutan kedua Irmansyah memproleh 84 suara.diurutan ketiga Abi Maulana memperoleh suara 75,diurutan ke empat Abdullah sani sebanyak 70 suara.dari hasil kesuluruhan perolehan suara terdapat 7 surat suara yang rusak.

Menurut pengamatan awak media ini dilokasi kegiatan pemungutan suara animo masyarakat dalam memberikan hak suara untuk pemilihan keuchik terlalu tinggi.

hal ini terlihat dari banyaknya jumlah masyarakat yang hadir dari sejak pagi dan mengikuti proses tahapan pemilihan sampai dengan selesai.ditemui disela -sela kegiatan perhitungan suara ketua panitia pemilihan geuchik (P2G) Eka Susanto mengungkapkan proses tahapan pemilihan geuchik digampong Kapa telah dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

hal ini tidak terlepas dari partisipasi masyarakat yang telah ikut serta dalam menyukseskan semua tahapan Pilchik.demikian ungkapnya. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.