Naas,, Niat mau Cari Ikan, Nelayan Tenggelam Ditabrak Perahu

Lentera24.com | CILACAP -- Perahu nelayan warga Progo Barat Donan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, tenggelam di perairan bengawan Donan. Satu orang selamat, satu orang meninggal dunia. Keterangan diperoleh Pendim 0703/Cilacap dari laporan Babinsa Kelurahan Donan Serda Heri Prasetyo, Minggu (27/05).


Dalam rilisnya Babinsa Kelurahan Donan Koramil 01/Kota Cilacap, Serda Heri, salah seorang saksi dari perahu nelayan yang menabrak, Edwar (30), menurut keterangannya mengatakan, "Saat pulang mencari rajungan kurang lebih pukul 19.00 WIB Edwar menabrak perahu yang sedang berhenti. Saat itu perahu yang sedang berhenti dikemudikan Sipon dan satu temannya sedang rusak.

Saat itu juga dua orang, Sipon alias Poniman dan Anto yang sedang memperbaiki mesin perahunya  terpental ke dalam air.

"Temannya Anto (30) selamat, sedangkan Sipon tenggelam dan meninggal dunia pasca kejadian", kata Babinsa.

Dari identitas korban MD diketahui, Sipon (50) warga Progo Barat Donan Cilacap Tengah sedangkan korban selamat Anto merupakan warga Progo Barat Donan Cilacap Tengah, dan berprofesi sebagai nelayan di Donan.


"Dia dari Donan akan memancing di sekitar perairan Donan. Saat itu perahu yang dinaiki tiba-tiba rusak dan sedang diperbaiki, akhirnya karena tidak menggunakan tanda lampu terlempar tertabrak perahu yang dikemudikan Edwar". Terangnya. 

"Selama satu kali 24 jam, akhirnya korban MD, Sipon ditemukan di area pantai Teluk Penyu Cilacap, Minggu (27/05) sore oleh anggota satgas RAPI, Basarnas, Babinsa, TNI AL dan warga setempat". Imbuhnya. [] L24-Tarwan
Diberdayakan oleh Blogger.