Lagi lagi Jurnalis Harian Analisa Harumkan Nama Kodam IM Melalui Kodim 0104

Lentera24.com | JAKARTA -- Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Inf Muhammad Iqbal Lubis dampingi salah satu kontributor Harian Analisa wilayah Aceh Timur Eddyanto, SST saat menerima penghargaan sebagai Juara ketiga Lomba Karya Tulis Jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101. Tropi dan Piagam Penghargaan langsung diserahkan oleh Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi pada acara Rapat Koordinasi Tekhnis (Rakornis) TMMD ke-102 yang diselenggarakan di Balai Samudera Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Selasa (8/5/2018).


Melalui Karya Tulisnya yang berjudul "Asa Baru di Belahan Barat Atim", Eddyanto berhasil mengharumkan kembali Jajaran Kodam Iskandar Muda setelah dua tahun lalu pada TMMD ke-96 Tahun 2016 berhasil meraih predikat pertama pada Lomba Karya Tulis Jurnalistik yang diikuti oleh Insan Pers se-Indonesia. Atas prestasinya ini, Eddyanto menuai pujian dan apresiasi yang sebesar-besarnya dari kalangan Pejabat Kodam Iskandar Muda seperti Aster Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi serta Kapendam IM Rusdi, S.I.P yang turut hadir pada Rakornis TMMD ke-102 tersebut.

Adapun Juara Pertama diraih oleh Maickel Christian Kareundeng dari Media Tribun Manado Online yang berasal dari wilayah Kodim 1303/BM. Sementara Juara Kedua diraih oleh Ahmad Labino dari Media Cetak Banggai Raya di wilayah Kodim 1308/Luwuk Kodam XIII/MDK.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf M. Iqbal Lubis menjelaskan, lomba karya tulis jurnalistik TMMD ke-101 ini dibuka sejak pelaksanaan Pra-TMMD pada Maret lalu hingga awal Mei beberapa hari sebelum ditutupnya TMMD secara resmi pada (3/5/2018). TMMD ke-101 dilaksanakan secara serentak oleh 50 Kodim se-Indonesia. Agar kegiatan TMMD dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas, Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) gelar lomba karya tulis jurnalistik yang dapat diikuti oleh seluruh Insan Pers dari Media Cetak, Online maupun Elektronik di seluruh Indonesia, terangnya.

Hingga ditutupnya lomba karlis jurnalistik TMMD ke-101 pada awal Mei lalu, kami sudah mengirimkan 26 karya tulis dari sembilan wartawan baik dari Media Cetak, Online maupun Elektronik yang berada di wilayah Kodim 0104/Atim untuk diikut sertakan pada Lomba ini. Alhamdulillah satu diantaranya masuk nominasi dan berhasil meraih Juara ketiga dari ratusan peserta di seluruh Indonesia, lanjut Dandim.

Atas prestasinya ini, Dandim 0104/Atim selaku Dansatgas TMMD ke-101 di wilayahnya merasa bangga dapat mengharumkan kembali Provinsi Aceh khususnya Kodam Iskandar Muda dan Korem 011/Lilawangsa melalui karya tulis yang dituangkan oleh salah satu wartawan mitra Kodim 0104/Atim tersebut.

Hasil yang diraih saat ini kiranya dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekan wartawan lainnya dalam berkarya, karena sesungguhnya Wartawan adalah Mitra bagi TNI, pungkas Dandim. [] L24-012 (M.Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.