Kominfosan Gandeng PPWI Atam Gelar Pelatihan Jurnalistik Warga

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Guna menyelaraskan program "Aceh SIAT", Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Aceh Tamiang Bekerja sama dengan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) DPC Aceh Tamiang, gelar Pelatihan Jurnalistik Warga dan Launching Web Server Mandiri, pada selasa (15/05) di Hotel Grand Arya.



Dalam laporannya, Kadis Kominfosan Aceh Tamiang, Drs Amiruddin menyampaikan  bahwa dasar pelaksanaan mengacu kepada UU nomor 40 th 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik, dan kepada semua SKPK dan kecamatan sudah memiliki Website bahkan hingga sampai ke masing masing Desa.

Selain itu, untuk menunjang keterbukaan informasi publik, setiap berita maupun informasi yang diterima SKPK dan Kecamatan akan dipusatkan di Websaite milik Diskominfosan.

"Adapun Tujuan dalam pelatihan Jurnalistik ini yaitu untuk meningkatkan Kapasitas SDM di bidang jurnalistik sesuai Visi dan misi Aceh Tamiang Yakni  Aceh Tamiang mandiri dan berdaya saing menuju masyarakat islami yang sejahtera," tutup KadisKominfosan.

Ketum  PPWI Pusat, Wilson Lalingke, selaku  Narasumber mengatakan, Apresiasi patut diberikan kepada Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn yang telah mengimplementasi kegiatan Pelatihan Jurnalistik Warga pada seluruh ASN, sehingga diharapkan nantinya ini dapat bermanfaat dalam pengetahuan tentang keterbukaan informasi publik.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil SH MKn, dalam sambutannya menyampaikan, Aplause kepada Diskominfo dan PPWI terhadap program Pelatihan Jurnalistik Warga Yang diselenggarakan ini, dan Bupati juga berharap dengan digelarnya Pelatihan Jurnalistik warga ini mampu meminimalisir berita Hoax dan mampu memelihara, mengelola web daerah dengan baik dan benar sehingga memberi manfaat besar bagi daerah

"Kita berharap peserta Pelatihan pada hari ini dapat menularkan pengetahuanya kepada masyarakat luas, Sehingga iklim pemberitaan di Kabupaten Aceh Tamiang ini dapat lebih sehat, berimbang dan bertanggung jawab", ujar Bupati Mursil.

Amatan Lentera24.com, pelatihan Jurnalistik Warga ini berlangsung selama satu hari, dengan 3 narasumber dari PPWI Pusat narasumber. [] L24-004

Diberdayakan oleh Blogger.