KNPI Aceh Tamiang Membagikan Takjil Kepada Penguna Jalan

Lentera24.com | Aceh Tamiang -- Puluhan anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Tamiang bagi-bagi takjil kepada pengendara dan warga di jalan Lintas Medan-Banda Aceh persisnya di depan Kantor Bupati Aceh Tamiang, Selasa (29/5).



Aksi bakti sosial KNPI  merupakan kali pertama pada bulan ramadhan 1439 H. Mulai pukul 16.30 WIB sejumlah anggota KNPI sibuk mempersiapkan takjil yang akan dibagikan. Tepat pukul 17.00 WIB mereka membagi-bagikan kepada penguna kendaraan. 

Organisasi bercirikan baju warna biru itu mulai membagi-bagikan makanan dan minuman. Meski sedikit menganggu arus lalu lintas namun pengendara senang dengan kegiatan KNPI Tamiang.

“Asyik, senang, Alhamdulilah saya dapat takjil, jadi kalau waktunya pulang pas buka puasa saya tidak perlu buru-buru ke rumah, kan disini saya sudah dapat takjil minimal bisa untuk buka puasa kalau waktu buka puasa tiba”, kata Wahyu Simamora. 



Ketua KNPI Aceh Tamiang Arif Wildan menuturkan, pembagian ratusan takjil gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi sesama umat muslim di bulan suci Ramadhan.”Inilah bentuk kepedulian KNPI dalam bulan Ramadhan yaitu pembagian takjil”, kata Arif. 

Dijelaskan pula, tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

”Tujuan lain untuk mempererat tali silahturahmi dalam keorganisasian maupun dalam bermasyarakat karena ini baru pertama kali saya lakukan karena baru 3 bulan saya menjabat Katua DPC KNPI Aceh Tamiang. Ungkap Arif. [] L24-006
Diberdayakan oleh Blogger.