Ketua DPRK Tamiang Buka Dialog Publik

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Dalam rangka penguatan dan percepatan ekonomi kerakyatan Aceh Tamiang, Para Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang (DPRK) membuat Dialog Publik.



Acara berlangsung Kamis (3/5) di depan gedung DPRK Aceh Tamiang yang diikuti lebih kurang 200 peserta yang hadir baik dari Angota Dewan, Pemerintah, Kepolisian, TNI, BUMN, BUMD dan unsur LSM serta tokoh masyarakat lainya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon SH mmengatakan, kegiatan ini bertujuan agar apa yang pernah disuarakan pada masa lalu tetap menjadi trending topik dan menjadi jalan penjalin silaturrahim bagi berbagai kalangan.

Fadlon juga membacakan kutipan kesimpulan dari Presiden Jokowi saat Forum Musrembang Nasional 30 April lalu, "Komuditas yang termahal saat ini adalah waktu, yang mana komuditas ini mengalahkan harga racun kalajengking yang mencapai 10,5 Juta$ per liter, atau mengalahkan harga 145 m per liter Kalifornium 252 yaitu zat kimia yang biasa digunakan untuk ekplorasi minyak".

Akan tetapi itu semua dapat hilang karena waktu contohnya, cara kerja yang lambat, dan bertele tele, dalam hal ini kutipan Presiden mengajak untuk memangkas ini semua, Perencanaan yang dibuat dengan fokus dengan secara prioritas, dan tanpa ada unsur kepentingan pribadi, kita diajak untuk melakukan efesiensi, mendorong penyederhanaan waktu sehingga dengan ini menjadikan kinerja cepat dan tepat.

Kegiatan Dialog Hearling Publik merupakan ajang tahunan yang selalu diadakan di Kabupaten Aceh Tamiag, “dengan adanya Dialog ini mendapatkan hikmah dan eprencanaan pembangunan di Aceh Tamiang yang matang khususnya dalam bidang prekonomian”, harap Ketua DPRK Tamiang itu. [] L24-006 

Diberdayakan oleh Blogger.