HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kasdim 0104 Aceh Timur Pimpin Sidang Pankar UKP

Lentera 24.com | LANGSA -- Kepala Staf Kodim 0104/Aceh Timur Mayor Inf Luthfi Hadi, SH. pimpin gelar rapat Sidang Pantauan Karir (PANKAR) U...

Lentera24.com | LANGSA -- Kepala Staf Kodim 0104/Aceh Timur Mayor Inf Luthfi Hadi, SH. pimpin gelar rapat Sidang Pantauan Karir (PANKAR) Usul  Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01-10-2018  personel Kodim 0104/Atim satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula sebagai wujud kesejahteraan prajurit di Aula Yudha Makodim 0104/Atim jalan Medan Banda Aceh Gampong Paya Bujuk Seulemak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Selasa (8/5).


Bidang kenaikan pangkat merupakan salah satu Program Kerja Kodim 0104/Atim yang ditugaskan sebagai pelaksana adalah Perwira Staf-3/Personel (Pasipers) Kodim 0104/Atim Kapten Inf Widarmawan, maka kegiatan diawali dengan laporannya kepada Kasdim selaku pimpinan rapat.

Selanjutnya memaparkan 69 orang personel yang di UKP kan dimulai dari pangkat Prajurit Satu (Pratu) hingga Pembantu Lentan Satu (Peltu), apasaja dan bagaimana prosedur serta ketentuan bagi personel yang UKP untuk memenuhi syarat kelulusan.

Dalam hal ini Kasdim 0104/Atim dalam kata sambutannya menekankan " Kenaikan pangkat adalah wujud kesejahteraan prajurit namun untuk menggapai tujuan tersebut prajurit itu harus mempersiapkan fisik serta mentalnya jauh sebelum pelaksanakan tes UKP dilakukan, jika ingin mendapat pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula secara mulus, pasalnya tingkatan seleksi kemampuan dilaksanakan tiga kali yang diawali dari tingkat Kodim, Korem dan Kodam", ujarnya.

jadi untuk itu bagi semua personel Kodim 0104/atim saya sarankan jika ingin kenaikan pangkat berjalan lancar maka berlatih ataupun peliharalah dalam kemampuan diri baik perorangan ataupun untuk kelompok, seperti pepatah " Lebih baik siap tidak dipakai daripada ketika ingin dipakai tidak siap", pungkas Kasdim.

kegiatan yang dihadiri para Perwira Staf dan Danramil Kodim 0104/Atim serta Bamin ( Bintara Administrasi) personel Ukp tersebut selesai dalam keadaan aman dan lancar. [] L24-012 (M. Amin)