HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kapolsek Ranto Peureulak Diganti

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Kepala Kepolisian Resor Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, Senin (28/05/2018) pagi memimpin serahte...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Kepala Kepolisian Resor Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, Senin (28/05/2018) pagi memimpin serahterima jabatan Kapolsek Ranto Peureulak, dari IPTU Aiyub, S.E kepada IPDA Noka Tryananto, S.T.R.K yang sebelumnya menjabat Kanit I Satreskrim Polres Langsa, selanjutnya IPTU Aiyub akan menempati posisi baru di Polda Aceh. 


Serahterima jabatan dikemas dalam upacara resmi tersebut berlangsung di halaman Polres Aceh Timur dihadiri oleh Wakapolres, Kompol Apriadi, para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan perwira Polres Aceh Timur.

Dalam sambutanya, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat kapolsek, sementara itu bagi pejabat baru diucapkan selamat bergabung di Polres Aceh Timur.

Dalam prinsip berorganisasi sekaligus dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, ada hal yang perlu diingat, bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat di bawahnya, tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan. 

Itu artinya bahwa kewenangan dan tugas-tugas kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari pimpinan Polri yaitu Kapolri dan secara berjenjang turun kepada pejabat dibawahnya begitu terus sampai dengan pejabat Kapolsek. Terang Kapolres Aceh Timur.

Oleh karena itu, lanjutnya, kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa.Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, modern dan terpercaya sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya. Ujar Kapolres Aceh Timur.

Mengakhiri sambutan AKBP Wahyu Kuncoro menyampaikan, selaku pimpinan, kami mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, atas dedikasi, inovasi, dan loyalitasnya kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas di Polres Aceh Timur, semoga amal baik saudara menjadi catatan pahala oleh Allah SWT.

Selanjutnya kepada pejabat yang baru, kami berharap kepercayaan yang diberikan kepada saudara, hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Bahwa jabatan yang saudara emban adalah merupakan perintah serta amanah yang harus di laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas, hal ini tentunya mengandung konsekuensi dari apa yang nantinya saudara kerjakan, namun yang perlu saudara perhatikan sekecil apapun yang saudara kerjakan akan bermanfaat buat kesatuan, karenanya hindari penyimpangan sekecil apapun dan kerjakan apa yang seharusnya dikerjakan sesuai aturan yang ada.

Kepadaseluruh perwira dan brigadir se-jajaran Polres Aceh Timur, kami harapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, serta membangun kerja sama yang harmonis sebagaimana kerja sama yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama untuk selanjutnya dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan kepada pejabat baru.

Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polres Aceh Timur dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara.Tegas KapolresAceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M. H. [] L24-007