Kapolsek Penanggalan Ingatkan Warga Waspadai Pencurian dan Pembobolan Rumah

Lentera24.com | SUBULUSSALAM--Masyarakat diingatkan lebih mewaspadai kejahatan pencurian dan pembobolan rumah karena diindikasi jenis kejahatan ini dalam beberapa bulan terakhir cukup meresahkan, khususnya di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Penanggalan, Polres Aceh Singkil.

Foto : Ilustrasi
Kapolsek Penanggalan, Iptu Arifin Ahmad menegaskan itu saat gelar safari ramadhan pihaknya di Masjid Al Iman, Desa Jontor, Kec. Penanggalan, Kota Subulussalam, Senin (28/5) malam.

Dikatakan, beberapa pekan lalu pihaknya sempat menangani tindak kejahatan pencurian ternak warga, meski bisa diselesaikan secara kekeluargaan serta laporan warga terkait pembobolan rumah.

Soal isu teroris dan sejumlah bentuk kejahatan yang mengarah kepada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), ditegaskan tidak boleh diabaikan dan merupakan tugas bersama semua pihak untuk melakukan antisifasi.

Suasana malam-malam ramadhan yang sering diganggu dengan bunyian petasan, mercon dan lainnya oleh sejumlah anak atau remaja yang membuyarkan kekhusukan beribadah, Arifin berharap para orang tua di sana memberikan pandangan kepada para anak dan remaja jika praktek itu tidak memberi manfaat sama sekali.

"Kita pastikan tidak ada manfaat apapun dengan bunyian petasan atau mercon, bahkan sebaliknya dapat berakibat kerugian bagi banyak pihak," tegas Arifin. [] L24-Khairul
Diberdayakan oleh Blogger.