Harga Daging Meugang di Subulussalam Mencapai Rp160.000

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Dua hari jelang Ramadhan 1439 Hijriah, Selasa (15/5), pedagang daging 'meugang' mulai padati sebelah barat lokasi Terminal Terpadu Subulussalam, Jalan Malikussaleh, Kec. Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Foto : Daging 'meugang' menyambut Ramadhan 1439 H di seputaran terminal Subulussalam, Selasa (15/5)
Pantauan, puluhan pedagang yang didominasi daging jenis sapi menawarkan harga antara Rp150 hingga Rp160 ribu/kg. Menariknya, pedagang menjajakan daging 'meugang' di sisi kiri dan kanan badan jalan, persis di sepanjang lokasi pasar yang sekira enam bulan silam dilanda kebakaran yang tampak belum dijamah. Kondisi ini membuat suasana di sana berbeda dengan hari-hari biasa dan sedikit memacatkan arus lalu lintas.

Sumber sejumlah pedagang, variasi harga antara Rp150 hingga Rp160/kg di sana tidak jauh beda dengan harga sebelumnya, antara Rp120 hingga Rp130 ribu/kg.

Kebiasaan lain dilakukan warga daerah ini menyambut Ramadhan adalah ziarah ke kubur hingga doa selamat di rumah-rumah warga, meski hanya dengan mengundang beberapa tetangga terdekat. "Doa selamat, kirim doa kepada orang tua, saudara dan keluarga yang telah meninggal sekaligus menyambut ramadhan", jelas seorang warga, Berutu kepada Lentera24, Senin. [] L24-Khairul


Diberdayakan oleh Blogger.