Gunakan Sepmor, Kasdam I BB dan Plt Bupati Deli Serdang Tinjau Hasil TMMD

Lentera24.com | DELI SERDANG -- Pelaksana tugas Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars bersama Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) I Bukit Barisan Brigjen TNI Teuku Beny Firmansyah dengan menggunai sepeda motor (sepmor) dan menempuh jarak sekitar 4 Km mengunjunggi Dusun VI Desa Namomirik Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang, Kamis (3/5).


Kunjungan ini usai menutup pelaksanaa TMMD ke-101 tahun 2018 di Kecamatan Kutalimbaru. untuk melihat langsung kegiatan yang telah selesai melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang disambut antusias masyarakat Dusun VI Desa Namomirik.

Adapun yang telah dilaksanakan dan selesai 100% melalui TMMD adalah dengan membangun  fisik  pengerasan jalan dengan sertu ukuran 3.455 meter x 4 meter, Pembuatan rigid  beton sepanjang  760 meter x 4 meter, delapan unit  plat beton, dua unit gorong-gorong(pipa besi),

Selanjutnya pembangunan satu unit jembatan  sepanjang 20 x enam meter,satu unit jembatan sepanjang delapan x lima meter, lining saluran air dengan ukuran  50 x 0,7 x 0,8 meter,pembuatan MCK di dusun VI Desa Namo Mirik, rehab jambur di Dusun IV dan VI Desa Sukadame.sasaran nonm fisik berupa penyuluhan n@rkoba.

Setibanyanya di Dusun VI Desa Namomirik, Kasdam I BB Teuku Beny Firmansyah menyampaikan rasa gembiranya apa yang telah dilaksanakan melalui TMMD bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, seraya menyampaikan pesan kepada warga masyarakat.

“Masyarakat disini agar merawat apa yang telah dibuat melalui TMMD selain dirawat juga dipelihara dan dengan selesainya ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar untuk melakukan aktifitas usaha perekonomian Desa dan kita melaksanakan TMMD ini untuk membantu masyarakat di Desa yang terisolir”, kata Kasdam I BB Teuku Beny Firmansyah.

Sementara itu Plt Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars merasa haru bisa hadir dan bangga melihat kekompakkan warga masyarakat di Dusun VI Desa Namomirik ini untuk melakukan pembangunan secara bergotong royong.


“Ini sesuatu yang luar biasa karena saya bisa hadir di Desa ini, luar biasanya hari ini adalah saya mendatangi Dusun ini dengan menggunakan Sepeda Motor bersama pak Kasdam I BB, walaupun naik mobil bisa”, ujar Zainuddin Mars, yang disambut tepuk tanggan masyarakat.

Jadi atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang saya menyampaikan terimakasih kepada pihak TNI, karena lewat program TMMD ini telah melakukan gotong royong bersama masyarakat di Desa ini sehingga apa yang telah terbangun lewat TMMD, seperti halnya pembangunan jambur ini.

Saya juga berharap kepada Kepala Desa dan seluruh masyarakat disini untuk terus menghidupkan semangat gotong royong, semangat gotong royong ini menjadi penting artinya. TNI bekerja tampa dukungan masyarat juga akan sulit menyelesaikan tepat pada waktunya, karena itu semangat gotong royong terus ditumbuhkan, terus dijadikan sebagai sebuah model untuk kita membangun dusun dan Desa kita ini.

Pada kesempatan itu juga Plt Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars juga berpesan kepada masyarakat di Dusun 6 agar anak-anak disini harus bersekolah yang setinggi tingginya.

“Yang penting anak-anak disini harus sekolah, jangan karena jauh lokasi sekolahnya tidak sekolah, ya jadi mesti sekolah, jagan ada yang berhenti sekolahnya mulai dari SD SMP dan SMA harus sekolah, jangan dibiarkan anak-anak kita ini berhenti sekolah, karena sekolah menjadi penting artinya bagi anak-anak kita, karena anak-anak kita inilah yang menjadi harapan bapak ibu sekalian untuk menjadi tunas-tunas bangsa, pemimpin masa depan bangsa”, Harap Zainuddin Mars.

Dalam kesempatan itu Plt Bupati H Zainuddin Mars bersama Kasdam I BB Brigjen TNI Teuku Beny Firmansyah, Dandim 0204/DS Letkol Asep  Hendra Budiana dan rombangan lainnya meninjau beberapa tempat yang telah selesai dibangun melalui TMMD seperti Jambur, jembatan, jalan beton dan lainnya. [] L24-011 (kbn)
Diberdayakan oleh Blogger.