HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Gerakan Menuju 100 Smart City, Plt Bupati Zainuddin Mars MoU dengan Kemenkominfo

Lentera 24.com | DELI SERDANG -- Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melakukan penandatanganan Memory of Understanding (MoU) dengan Kementeri...

Lentera24.com | DELI SERDANG -- Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melakukan penandatanganan Memory of Understanding (MoU) dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia tentang program Gerakan Menuju 100 Smart City, Selasa (8/5) di Aula Redtop Hetel Jakarta.


Penandatangan MoU itu dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars bersama dengan Direktur Jendral Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatikan Samuel Abrijani Pangerapan yang disaksikan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara,

Hal tersebut dikatakan Kadis Kominfo Deli Serdang Haris Binar Ginting di Jakarta, seraya menambahkan bahwasannya gerakan menuju 100 Smart City ini dilakukan untuk memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam ekosistem Smart City.

Haris juga menjelaskan bahwa MoU ini juga bertujuan mendorong pemanfaatan teknologi dalam menjawab permasalahan sekaligus mendorong potensi di daerah masing-masing sehingga nantinya bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Smart city ini juga bisa dikatakan sebuah kota pintar yang membantu masyarakat disuatu Daerah untuk bisa mengelola apa yang ada disekitarnya dengan sebaik mungkin dan membantu masyarakat untuk hidup lebih baik dan nyaman, ujar Haris.

Ia juga menerangkan bahwasannya pada hari ini yang melakukan MoU program Gerakan Menuju 100 Smart City sebanyak 50 Kabupaten/Kota di Indonesia.


“Gerakan Menuju 100 Smart City sudah dilaksanakan sejak 2017 yang lalu. ketika itu, 25 kabupaten/kota telah menandatangini MoU. Dan untuk Tahun ini sebanyak 50 Kabupaten Kota yang menandatangani MuO termasuk didalamnya Deli Serdang, Sementara untuk 25 kabupaten/kota lainnya di Indonesia akan menyusul”, ujar Kadis Kominfo Deli Serdang Haris Binar Ginting.

Usai penandatanganan MoU Plt Bupati H Zainuddin Mars menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika atas dipilihnya Kabupaten Deli Serdang salah satu daerah yang melakukan MoU ini.

“Atas nama pemerintah dan Masyarakat Deli Serdang saya menyampaikan ucapan terimaksih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika RI atas dipilihnya kabupaten Deli Serdang  salah satu daerah yang melakukan MoU dengan Kementerian Kominfo RI tentang Gerakan Menuju 100 Smart City, semoga dengan dilakukannya ini bisa berdampak bagi baik bagi masyarakat Deli Serdang serta dapat mempercepat pembangunan Daerah”.

Sementara Menteri Kominfo RI Rudiantara pada kesempatan itu mengatakan bahwa program Gerakan Menuju 100 Smart City bukan beli Aplikasi, buka beli computer, kita kalau bicara tentang Smart City adalah melayani masyarakat dengan leebih baik, fokusnya adalah bagai mana kita merubah proses bisnis, bagai mana kita merubah tata cara melayani dari Pemerintah Daerah.

Selain Kabupaten Deli Serdang 50 Kabupaten/Kota yang melakukan MoU program Gerakan Menuju 100 Smart City diantaranya, Kab Bantul, Kab Magelang, Kab Boyolali, Kab Banyumas, Kab Kudus, Kab Pati, Kota Denpasar, Kota Cimahi, Kota Medan, Kota Surakarta, Kota Binjai, Kota Padang, Kota Manado. [] L24-011 (kbn)