HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Gadis Asal Binjai Masuk Islam di Banda Aceh, Wali Kota Jadi Saksi

Lentera 24.com | BANDA ACEH -- Friska, gadis asal Binjai Sumatera Utara, resmi memeluk Islam setelah mengucapkan dua kalimah syahadat di Mas...

Lentera24.com | BANDA ACEH -- Friska, gadis asal Binjai Sumatera Utara, resmi memeluk Islam setelah mengucapkan dua kalimah syahadat di Masjid Baiturrahim Ulee Lheue, Banda Aceh, Jum’at (18/5/2018). Proses pensyahadatan dituntun Imam Masjid Baiturrahim, Tgk H Buchari Harun.


Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM ikut menjadi saksi proses pensyahadatan Friska yang saat ini menggunakan nama muslim, Siti Halimah.

Friska asal Binjai selama ini menetap di Kecamatan Meuraxa masih berusia 27 tahun. 

Kehidupan umat muslim di Banda Aceh yang rahmatan lil Alamin membuat Friska tertarik memeluk agama Islam. 

Usai menuntun pensyahadatan, Tgk Buchari Harun memberikan tausyiah kepada Friska untuk terus belajar lebih banyak lagi tentang agama Islam dan memahaminya untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Kepada kaum muslimin, Tgk Buchari Harun meminta mereka ikut membimbing, menjaga dan melindungi Siti Halimah yang saat ini telah menjadi saudara seiman. 

Wali Kota ikut memberi bimbingan dan motivasi untuk Siti Halimah. Katanya, saat ini Siti Halimah sudah boleh belajar puasa Ramadhan sembari terus belajar tentang Islam, baik dari lingkungan gampong, masjid maupun tempat pengajian. [] L24-012 (M. Amin)