HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

DPRD Deli Serdang Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati 2017

Lentera 24.com | DELI SERDANG -- DPRD Deli Serdang  menyampaikan rekomendasi LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban) Bupati Deli Serd...

Lentera24.com | DELI SERDANG -- DPRD Deli Serdang  menyampaikan rekomendasi LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban) Bupati Deli Serdang  Tahun Anggaran 2017, pada  Sidang Paripurna  DPRD   yang dipimpin  Wakil  Ketua DPRD Kamaruzzaman Sag dan Imran Obos SE  yang dihadiri Plt Bup[ati Deli Serdang H Zainuddin Maras,Sekdakab Darwin Zein S.Sos, unsur FKPD serta pimpinan OPD Pemkab Deli Serdang, Selasa (22/5).


Sidang Paripurna diawalai pembacaan lapotran Pansus DPRD oleh juru bicara Mhd Darwis Batubara Mpd diantaranya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang telah mampu meningkatkan pendapatan asli daerah dari Tahun 2016. Apresiasi yang sama juga disampaikan atas keberhasilan pemerintah Kabupaten yang telah memperoleh lebih kurang empat belas penghargaan dari pemerintah pusat. 

Harapan panitia khusus,agar keberhasilan yang dicapai dalam penyelenggaraan pemerintahan tahun anggaran 2017 tersebut dapat menjadi motivasi untuk mencapai keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan pada tahun anggaran 2018.

Dalam rekomendasi yang disampaikan tersebut diantaranya juga menyatakan dalam rangka  pengendalian dan pengamanan jalan, Pemerintah Kabupaten harus melakukan kebijakan terhadap pengendalian muatan dan pengamanan jalan Kabupaten untuk menjaga umur jalan dari kerusakan yang diakibatkan oleh kelebihan muatan, khususnya oleh kenderaan yang mengangkut hasil galian C pada semua ruas jalan Kabupaten.

Juga dalam mewujudkan visi misi Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang yang berdaya saing,  Pemerintah Kabupaten harus meningkatkan  kinerja SKPD/OPD yang menangani urusan bidang ekonomi dan perdagangan, sehingga  pelaku ekonomi yang berbasis kerakyatan memiliki kekuatan untuk berdaya saing dengan pelaku ekonomi lainnya. 

Sementara Plt Bupati H Zainuddin Mars dalam sambutannya menyampaiakan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD atas semua masukan sampai kepada rekomendasi  yang telah diberikan terhadap LKPJ akhir tahun 2017 Bupati Deli Serdang ,  juga menyatakan bahwa penyelengga Pemerintahan yang telah dilaksanakan selama periode 2017 lalu, meskipun telah dilaksanakan dengan penuh kesungguhan diiringi optimistis yang tinggi, namun dalam aplikasinya tetap disadari belum semua program kegiatan dapat terselenggara dengan baik dan optimal sebagaimana harapan bersama .

Berbagai tantanagan dan kendala masih dihadapi, diantaranya disamping belum tercapainya perolehan target Pendapatan Daerah yang sudah ditetapkan, juga masih menyisakan berbagai hal yang harus diselesaikan lagi ke depan terutama bidang penaganan infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan dan berbagai sektor lainnya secara berkesinambungan. [] L24-011 (kbn)