DPD Persada Kabupaten Deli Serdang Dilantik

Lentera24.com | DELI SERDANG -- Punguan Pomparan (kumpulan) Persadaan si Raja Sonang DPD Kabupaten Deli Serdang dilantik di lapangan BKKBN Lubuk Pakam, kemarin. Dihadapan ratusan Persada, Ketua Umum Persada Sedunia Muhammad Alboinsah Gultom dalam smabutannya menyatakan bangga dengan dilantiknya pengurus Persada Kabupaten Deli Serdang. 


"Saya berharap pengurus DPD Persada Kabupaten Deli Serdang mampu mengayomi pomparan Raja Sonang yang ada di Kabupaten Deli Serdang".
    
Menurutnya, disleuruh Indonesia, pomparan Raja Sonang berjumlah 1,5 juta jiwa. Sedangkan di Kabupaten Deli Serdang ada 20 ribu jiwa. Selain itu, Persada juga sudah meluas di 7 Negara diantaranya, Kota California di Amerika Serikat, Philipina dan Australia. Persada memiliki program atau visi misi untuk menyatukan Pomparan Raja Sonang yang ada dipenjuru dunia.

Sebagai langkah awal, Persada memiliki misi melaksanakan Pesta Bolon pada 8 Agustus 2018 mendatang. Karena selama 650 tahun, Raja Sonang belum pernah melaksanakan pesta bolon. "Pada pesta bolon nantinya, diharapkan seluruh pomparan Raja Sonang agar hadir untuk bahu membahu dalam pelaksanaan pesta bolon agar sukses dan lancar. Yang berpesta adalah Raja Sonang, jadi seuruh Raja Sonang harus ikut marhobas tanpa terkecuali", sebut Alboinsah.

Ditambahkannya, program jangka panjang Raja Sonang adalah rencana pembangunan Rimah Sakit di Onan Runggu, Samosir dengan biaya senilai Rp 3 triliun. Rumah sakit itu rencananya akan berdiri diaatas lahan seluas 10 Ha milik Raja Sonang. "Persada bukan Ormas, Persada tidak berpolitik atau mendukung salah satu partai politik. Persada dibentuk untuk mengayomi dan membantu pomparan Raja Sonang", sebutnya. [] L24-011 (kbn)
Diberdayakan oleh Blogger.