HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bentrok dengan Iran, Inggris Dukung Israel Membela Diri

Lentera 24.com | LONDON -- Inggris mendukung hak Israel untuk membela diri terhadap agresi Iran. Hal itu dikatakan Perdana Menteri Inggris T...

Lentera24.com | LONDON -- Inggris mendukung hak Israel untuk membela diri terhadap agresi Iran. Hal itu dikatakan Perdana Menteri Inggris Theresa May kepada rekannya dari Israel Benjamin Netanyahu dalam panggilan telepon.

Foto : Sindonews.com
Israel mengatakan telah menyerang hampir semua infrastruktur militer Iran di Suriah pada Kamis kemarin. Itu dilakukan setelah pasukan Iran disebut menembakkan roket ke wilayah yang dikuasai Israel di Dataran Tinggi Golan. 

Ini adalah insiden pertama kalinya konfrontasi militer paling luas yang pernah ada di antara dua negara saling memusuhi itu.

"Perdana Menteri mengutuk serangan roket Iran terhadap pasukan Israel, dan mengatakan kami sangat mendukung hak Israel untuk membela diri terhadap agresi Iran," kata kantor Perdana Menteri Inggris dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Jumat (11/5/2018).

Konfrontasi itu terjadi dua hari setelah Amerika Serikat (AS) mengumumkan penarikannya, dengan dorongan Israel, dari kesepakatan nuklir 2015 dengan Iran.

Netanyahu mengatakan serangan udara Israel tepat karena Iran telah "melintasi batas merah".

Pernyataan Inggris juga mengatakan May dan Netanyahu setuju bahwa penting bagi komunitas internasional untuk terus bekerja sama melawan aktivitas destabilisasi regional yang dilakukan Iran. Keduanya juga mendesak Rusia untuk menggunakan pengaruhnya di Suriah guna mencegah serangan lebih lanjut dari Iran.

Pernyataan Inggris menambahkan bahwa May telah menegaskan kembali posisi Inggris terhadap kesepakatan nuklir Iran.

"Kami dan mitra Eropa tetap berkomitmen kuat untuk memastikan kesepakatan ditegakkan, sebagai cara terbaik untuk mencegah Iran mengembangkan senjata nuklir", demikian bunyi pernyataan itu. [] SINDONEWS.COM