HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Awal Puasa, Besok atau Lusa?

Lentera 24.com | JAKARTA -- Kementerian Agama RI akan melaksanakan sidang isbat pada Selasa petang ini (15/5), untuk menentukan awal puasa ...

Lentera24.com | JAKARTA -- Kementerian Agama RI akan melaksanakan sidang isbat pada Selasa petang ini (15/5), untuk menentukan awal puasa Ramadan.

Foto : jpnn.com
Sidang tersebut menurut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan dihadiri berbagai unsur terkait. Serta mendengarkan kesaksian petugas yang disebar di 90 titik di seluruh Tanah Air guna melihat hilal.

"Ini untuk kita dengar laporannya apakah sore nanti setelah Magrib, ada yang berhasil melihat hilal atau tidak", kata Lukman di Istana Negara, Jakarta.

Dalam sidang isbat nant hanya akan ada dua kemungkinan. Pertama, kalau sore nanti hilal terlihat maka malam ini sudah masuk bulan Ramadan, dan besok sudah berpuasa.

"Tapi kalau tidak ada satu pun yang berhasil melihat hilal, maka sebagaimana ketentuan hukum agama bulan ini itu digenapkan menjadi 30 hari. Kemudian satu Ramadhan baru akan jatuh pada hari Kamis lusa", jelas Lukman.

Karena itu pihaknya meminta seluruh unat Islam memantau pelaksanaan sidang, terutama konferensi pers yang akan dilakukan setelah sidang berakhir. [] JPNN.COM