Angin Puting Beliung Terjang Bener Meriah

Lentera24.com | BENER MERIAH -- Bencana alam angin puting beliung mengguncang Kampung Kute Tanyung dan Kampung Tingkem Bersatu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah Jumat (11/05) sekira pukul 16.30 wib.



Informasi berantai via Grup WhatShapp disebutkan akibat guncangan angin puting beliung tersebut 5 rumah mengalami kerusakan namun tidak ada korban jiwa. Namun 5 Kepala Keluarga terpaksa harus diungsikan karena rumahnya tidak dapat ditempati.

Saat ini Tim Reaksi Cepat ( TRC ) BPBD yang dipimpin langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD H. Sadra BK dan Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Bener Meriah Agus Ampera terjun langsung menuju ke TKP untuk mendata dan membantu para korban. 

Adapaun nama-nama ke lima kepala keluarga yang terkena musibah sebagai berikit; 1. Syarifuddin (43) dengan kondisi rumah rusak berat,  Kisman Hadinata (50) dengan kondisi rumah rusak berat, Anwar (79) kondisi rumah rusak sedang, Marinah (69) kondisi rumah rusak sedang dan Armada (45) kondisi rumah rusak sedang.

Musibah puting beliyung tersebut langsung ditangani oleh Camat Bukit, Kamaruddin BA, TNI/Polri, TAGANA Dinas Sosial, tim PSC 119 dan RAPI Kabupaten Bener Meriah.

Sedangkan untuk sementara warga yang tertimpa musibah puting beliung tersebut harus mengungsi ke rumah saudaranya. Sementra itu BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah juga telah mendirikan tenda untuk pengungsi, sekaligus memberikan bantuan masa panik. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.