Aceh Tengah, Kontingen Aceh Timur Tampil Meriah Pada Upacara Popda

Lentera24.com | TAKENGON -- Pekan Olah raga Pelajar Daerah (Popda) XV Provinsi Aceh yang melibatkan peserta dari 23 kabupaten/kota, pada Rabu (02/05/2018), Resmi dibuka oleh Gubernur Aceh yang diwakili Staf Ahli, Pembukaan tersebut  berlangsung di Lapangan Musara Alun, Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.


Sementara itu, kontingen Aceh  Timur tampil meriah penuh dan semangat dalam  mengikuti upacara pada pembukaan Pekan Olahraga Pelajar  Dearah ( Pobda) yang dipusatkan dilapangan Musara Alun, Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah sekira 02:00 wib, rabu (02/05).

Sebelumnya, Kontingen Cabang Olahraga Sepak bola Aceh Timur bertanding  melawan Kontingen Cabang sepak bola Gayo luwes yang berlangsung dilapangan Khung Kecamatan Pegasing Takengon kabupaten  Aceh Tengah pada pagi rabu sekira pukul 09:00 wib sebelum pembukaan even tersebut, bahkan Aceh Timur berhasil meraih dengan Scor 6 -1, enam satu diawal mula pertandingan Cabang Olahraga sepak bola.

Selain itu, Pembukaan tersebut  di isi dengan  penampilan drum band defile kafilah serta tarian massal  berciri khas seni Gayo , Even ini tentunya digelar dalam dua tahun sekali yang di ikuti 32 kabupaten/ Kota yang dipertandingkan 11 cabang olah raga yaitu,  atletik, sepak bola, bola voli, bola basket, pencak silat, sepak takraw, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, taekwondo serta  karate. Jumlah peserta yang mengikuti even tersebut, dari 23 kabupaten/kota.

Adapun yang  hadir pada pembukaan Pobda, mulai dari Bupati serta Wali kota se- Propinsi Aceh dan unsur Forkopimda Aceh juga ribuan masyarakat Aceh Tengah. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.