HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

5 Tips Cerahkan Tangan dan Kaki yang Gelap

Lentera 24.com | JAKARTA -- Anda mungkin senang melihat wajah bercahaya meski panas terik, tetapi Anda akan membenci jika kaki dan tangan m...

Lentera24.com | JAKARTA -- Anda mungkin senang melihat wajah bercahaya meski panas terik, tetapi Anda akan membenci jika kaki dan tangan menjadi gelap karena terlalu banyak terkena sinar matahari. 

Foto : Sindonews.com
Ini adalah fakta yang diketahui bahwa kaki dan tangan memiliki kecenderungan untuk menjadi lebih gelap daripada bagian tubuh lainnya. Seperti dilansir Times Of India, kulit memproduksi melanin untuk melindungi diri dari sinar matahari yang keras dan lebih banyak melanin menyiratkan kulit yang lebih gelap. 

Jika Anda merasa malu dengan dua bagian gelap dari tubuh Anda itu, kini waktunya untuk mencegah dan menerapkan tips di bawah ini.

1. Lemon
Lemon dapat menjadi obat terbaik untuk mencerahkan area gelap tubuh dan lemon dianggap sebagai bahan pemutih alami. Caranya, peras lemon dan gosok beberapa tetes ke kaki dan tangan. Biarkan mengering selama 15 menit. Cuci dengan air biasa. 

2. Yogurt
Yogurt mengandung asam laktat dan terbukti menjadi zat pemutih yang hebat yang dapat membantu mencerahkan kulit gelap. Cukup gunakan satu sendok teh yogurt di area gelap dan biarkan mengering. Setelah mulai mengering, bersihkan dengan air, setelah memijatnya selama beberapa menit.

3. Timun
Kandungan alami dalam mentimun dapat mencerahkan kulit dan vitamin A yang ada di dalamnya dapat mengontrol produksi melanin kulit. Caranya parut mentimun dan gunakan jus di tangan dan kaki Anda. Biarkan selama 15 menit dan bersihkan. Anda bisa mengulangi selama sebulan dan  akan sangat terlihat hasilnya.

4. Jeruk
Jeruk kaya akan vitamin C yang berfungsi sebagai bahan pemutih alami dan mengobati hiperpigmentasi sehingga buah berwarna orange ini sempurna untuk mencerahkan area gelap tubuh. Caranya, peras jeruk dan oleskan di area gelap. Biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air biasa dan Anda akan terkejut melihat hasilnya.

5. Tomat
Tomat mengandung lycopene, antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Tomat juga mengandung jumlah vitamin C yang tinggi yang dikenal mampu mencerahkan kulit. [] SINDONEWS.COM