Wakil Bupati Atam Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah Ke XXII Tahun 2018

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, melaksanakan upacara, dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXII dengan tema “Mewujudkan Nawa Cita melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis”, pada Rabu (25/04) di Lapangan Tribun Belakang Kantor Bupati setempat.


Upacara yang dipimpin, Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin ST, turut dihadir  Ketua DPRK Fadlon SH, Kapolres AKBP Zulhir Destrian SIK MH, Dandim 0117/Atam Letkol Deki Rayusyah, Sekretaris Daerah Ir Razuardi MT, Sekretaris Dewan Drs Syuibun Anwar, Para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan para peserta upacara.

Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin ST, selaku pembina upacara membacakan 3 amanat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang menekankan perhatian bersama untuk menebarkan buah positif otonomi daerah. 


Pertama mengedepankan Integritas dan etika profesionalisme bagi para pemimpin dan penyelenggara pemerintah daerah dalam implementasi kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah.

Kedua, tingkatkan perhatian dan komitmen kita bersama untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), sehingga reformasi birokrasi akan terus meningkat baik dalam bidang kelembagaan, kapasitas aparatur, akuntabilitas pengelolaan keuangan yang menjadi kunci keberhasilan dalam implementasi kebijakan otonomi daerah. 


Ketiga, upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pemeberdayaan masyarakat dan peningkatan daya saing perekonomian daerah untuk menjadi prioritas utama kebijakan disemua level Pemerintah Daerah.

Diakhir Sambutannya, Wabup T Insyafuddin ST kembali mengingatkan agar dengan diperingatinya hari otonomi daerah ini, diharapkan pemerintah kabupaten aceh tamiang mampu melaksanakan ketiga amanat tersebut. [] L24-004

Diberdayakan oleh Blogger.