TNI-Polri Cilacap Bersama Dishub dan Satpol PP Cilacap, Gelar Apel Pasukan Patuh Candi Tahun 2018

Lentera24.com | CILACAP -- Personel TNI yang terdiri dari Satuan Kodim 0703/Cilacap dan Lanal Cilacap bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP, ikuti Apel Gelar Pasukan Patuh Candi Tahun 2018  bersama Anggota Polres Cilacap. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Apel Polres Cilacap Jl. Ir. H. Juanda Kelurahan Kebonmanis Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap, Kamis (26/04).


Gelar pasukan tersebut dihadiri oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto S.I.K, M.H, Dan Lanal Cilacap Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, SE, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto, Danyonif 405/SK Letkol Inf Candra, Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Jon Effereddi, SH,. MH, Direktur PT. S2P Karangkandri Irfan Kadishub Cilacap Tulus Wibowo serta beberapa tamu lainnya.

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan bahwa permasalahan di Bidang Lalu Lintas telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini menurutnya sebagai konsekuensi meningkatnya jumlah kendaraan motor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Operasi Patuh Candi ini digelar guna mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban dalam berlalu lintas serta meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fasilitas korban kecelakaan selain membangun budaya tertib lalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik", jelas AKBP Djoko Julianto S.I.K, M.H.


Menurut Kapolres., pelanggaran dominan terjadi karena surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt dan pelanggaran terhadap rambu atau marka jalan. Operasi Patuh Candi sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 26 April 2018 sampai dengan 9 Mei 2018 di seluruh Indonesia dengan prioritas sasaran diantaranya pengemudi menggunakan Handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi yang berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur dan beberapa lainnya.

Dengan Operasi Patuh Candi 2018 ini diharapkan dapat menekan pelanggaran lalu lintas serta dapat menekan jumlah korban fasilitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas dan selama malaksanakan operasi patuh 2018 diharapkan  lakukan tugas operasi dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat", tandas Kapolres. [] L24-Tarwan
Diberdayakan oleh Blogger.